• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Foto Iklan Ini Dianggap 'RENDAHKAN' Citra WANITA Asia, DIOR Tuai Kontroversi !

xhamstermaniacAvatar border
TS
xhamstermaniac
Foto Iklan Ini Dianggap 'RENDAHKAN' Citra WANITA Asia, DIOR Tuai Kontroversi !
Foto Iklan Ini Dianggap 'RENDAHKAN' Citra WANITA Asia, DIOR Tuai Kontroversi !


foto iklan Dior yang kontroversi.
pic : google.

Selamat pagi gansis, apa kabarnya hari ini?
semoga semua selalu sehat ya walau kita masih dalam masa-masa sulit akibat hantaman pandemi Covid19. aminn...

Entah memang bagian dari strategi marketing atau memang ada maksud tertentu ketika perusahaan-perusahaan besar dunia terutama yang bergerak dalam dunia fashion kerap memunculkan kontroversi saat mempromosikan produk terbarunya, salah satunya yang saat ini menjadi perbincangan dan memicu kemarahan masyarakat asia adalah ketika sebuah perusahaan fashion DIOR yang memperlihatkan promosi produk terbaru mereka yang dianggap merendahkan wanita asia khususnya asia timur,
foto yang menampilkan seorang wanita khas asia sedang memegang produk tas yang seakan penampilan wanita tersebut dibuat 'tidak cantik' membuat netizen mempertanyakan maksud iklan tersebut.

Yap, saat ini perusahaan fashion raksasa asal Prancis yaitu Dior tengah menghadapi kontroversi yang memicu kemarahan di media sosial, hal ini terkait foto yang baru-baru ini mereka launching yang dituduh mencoreng citra wanita Tiongkok, dengan beberapa netizen Tiongkok menuntut penjelasan dari perusahaan fashion tersebut serta fotografernya.


pic : google.

Kontroversi promosi Dior sendiri terjadi beberapa hari lalu. Foto yang mereka pamerkan di acara busana Dior yang dibuka di West Bund Art Center di Shanghai pada hari Jumat lalu, foto tersebut menunjukkan seorang model khas asia timur dengan kulit gelap mengenakan pakaian tradisional Tiongkok yang sedang memegang tas Dior. Foto tersebut diambil oleh fotografer fashion ternama Tiongkok, Chen Man. Foto tersebut kemudian langsung memicu kontroversi di media sosial Tiongkok selama beberapa hari terakhir, dengan beberapa orang mengkritik foto tersebut karena menggambarkan perempuan Tiongkok dengan cara stereotip Barat. Namun beberapa netizen juga mencontohkan bahwa foto tersebut menyimpang dari standar kecantikan khas di Tiongkok, yang seringkali ditandai dengan kulit putih dan mata yang besar. Sejak ramainya reaksi terhadap foto tersebut itu pihak Dior kemudian telah menghapusnya dari platform media sosialnya tetapi tidak memberikan penjelasan apa pun.


pic : google.

Hingga saat ini Topik "foto Dior dituduh mencoreng citra keturunan Asia" berada di daftar pencarian teratas Weibo pada minggu ini. Beberapa menuntut penjelasan dari pihak perusahaan dan fotografer. "Baik fotografer maupun Dior tidak siap memberikan tanggapan, seolah-olah mereka meremehkan netizen yang mereka katakan tidak mengerti seni," tulis salah satu netizen. Tetapi beberapa netizen bersikeras untuk mendukung merek tersebut, dengan mengatakan bahwa orang Barat menghargai karakteristik etnis orang Tiongkok daripada hanya berfokus pada wanita muda, kurus, kulit putih sebagai satu-satunya standar kecantikan.

Jadi gimana nih menurut gansis?
apakah promo dari Dior ini memang dianggap merendahkan citra wanita asia timur kah? atau foto tersebut adalah hal yang biasa aja?






Penulis : xhamstermaniac
Sumber : Link 1, Link 2
emoticon-Paw
Foto : Google


-kaskus-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star
pakisal212
mocotapikomen
Okutet
Okutet dan 15 lainnya memberi reputasi
16
9.6K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.