• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terungkap! 8 Alat Yang Tak Boleh Jauh Dari Presiden Yang Jarang Diketahui Publik

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Terungkap! 8 Alat Yang Tak Boleh Jauh Dari Presiden Yang Jarang Diketahui Publik
Ada banyak benda, alat dan perlengkapan yang sering digunakan oleh presiden atau pemimpin dunia yang kita tidak ketahui, maka dari itu kita akan beritahukan kepada kalian semua lewat rangkuman berikut ini.

1. Tas Hitam
Quote:
sumber
Presiden Amerika Serikat kemanapun pergi akan membawa sebuah tas hitam, tas hitam yang selalu terlihat di bawah oleh ajudannya. Tas berwarna hitam ini ternyata berisi 75 halaman dokumen pertahanan, buku hitam tempat persembunyian presiden, rencana perang, 10 halaman berisi instruksi siaran nasional mendadak dan yang paling ngeri ini adalah kode aktivasi senjata nuklir. Kode aktivasi ini bisa digunakan kapan saja jika situasi udah darurat, ini akan terkirim ke markas komando militer dan roket balistik akan meluncur ke manapun sasaran yang akan dituju, kabarnya presiden Richard Nixon pernah sekali hampir mengaktifkan kode ini saat Amerika merasa Uni Soviet sedang melakukan provokasi di Vietnam.


2. Teleprompter
Quote:
sumber
Kalian harus tahu ya dibalik kesuksesan pidato para petinggi dunia atau presiden ada sebuah alat tanpa tanda jasa yang mereka gunakan, alat yang disebut dengan teleprompter sebuah alat bantu baca untuk orang-orang yang akan berbicara di depan umum, alat ini bisa berupa cermin 1 arah yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu layer, kaca dan kamera. Kamera ini akan memantulkan teks dari komputer lalu kaca akan merefleksikan teks pada layar transparan di samping atau dekat dengan orator atau pembaca, alat ini tidak semua orang tahu lho gan, alat ini pernah digunakan oleh Obama saat pidato di Universitas Indonesia, lalu SBY juga pernah menggunakannya saat pidato kenegaraan di gedung DPR, bahkan Prabowo dalam pidato visi misinya kemarin pun menggunakan teleprompter yang canggih.


3. Pulpen Pilot
Quote:
sumber
Ayo ditebak pulpen apa sih yang paling sering digunakan sama wakil presiden bapak Jusuf Kalla? bapak Jusuf Kalla sering menggunakan pulpen merk pilot lho gan, pulpen Pilot berwarna hijau dengan model klasik, pulpen ini sering dijumpai di pasaran loh, biasanya pulpen favoritnya ini ia simpan di kantong depan kemeja pak JK. Pulpen yang sangat berkesan dan selalu ia gunakan saat memberi sambutan di banyak acara, di depan capres aja nih gan ia gunakan Pulpen ini untuk mencatat pertanyaan dari moderator, pulpen andalan bapak JK ini biasanya ditemani satu buku catatan kecil bersampul orange dengan tulisan kantor sekretariat wakil presiden dan logo garuda di bagian tengah, dan juga sebuah kalkulator mini.


4. Buku Leo Tolstoy
Quote:
sumber
Mantan presiden Amerika Serikat Richard Nixon juga memiliki benda yang sering ia gunakan saat sedang bersantai yakni buku dari karangan rusia Leo Tolstoy, di sela-sela kesibukan kenegaraan Nixon ini selalu memberi waktu pada dirinya sendiri untuk membaca karya tolstoy dan mendiskusikannya, ia bahkan mengaku sebagai seorang tolstoyer dan sudah membaca buku tolstoy ini sejak masih remaja.


5. Al-quran, Keris dan Sambel Pecel
Quote:
sumber
Selain alat tertentu ada juga alat yang sering dibawa kemana-mana oleh presiden contohnya Presiden pertama Indonesia Bapak Soekarno, kemanapun beliau pergi ia selalu membawa Alquran bersamanya selain Alquran bung karno juga selalu membawa keris pusaka warisan keluarganya dan sambal pecel khas blitar, tiga benda yang menggambarkan jati dirinya banget ya gan yaitu beragama, berbangsa dan suka makan.


6. Mikrophone Proklamasi
Quote:
sumber
Menurut sekretaris pribadi menteri luar negeri pertama yaitu Sudiro, mikrofon tersebut itu adalah hasil rancangan Gunawan dari corong, dudukan dan pengeras suaranya. Setelah digunakan oleh Soekarno, mikrophone pun dikembalikan ke Gunawan untuk ia simpan. Namun saat ulang tahunnya di Tokyo, sekjen menteri penerangan saat itu meminta mikrofon tersebut tanpa pengeras suara untuk dijadikan kado ulang tahun kepada Bung Karno, nah sejak saat itu mikrofonnya tidak tahu deh di mana keberadaannya.


7. Cerutu Revolusi Kuba
Quote:
sumber
Kalau mendengar nama Fidel Castro, orang-orang tentu akan selalu mengingat janggut dan cerutu di tangannya, tapi tidak banyak yang tahu ya mengenai cerutu yang sering castro isap semasa hidupnya, hanya ada satu jenis cerutu yang castro isap yakni yang khusus bernama cohiba, mengapa demikian karena serangkaian rencana pembunuhan castro oleh CIA. CIA memanfaatkan kegemaran castro dalam menghisap cerutu, pertama pada tahun 1961 CIA menyemprotkan cairan LSD ke cerutu yang akan castro isap, tetapi gagal dan kemudian dikesempatan kedua CIA menyiapkan kotak cerutu berisi bahan peledak saat castro mengunjungi kantor PBB, ya tapi gagal lagi lalu percobaan selanjutnya adalah menawarkan cerutu yang mengandung racun tapi gagal lagi dan masih banyak lagi percobaan lainnya yang gagal, semenjak itu pejabat keamanan kubah membuat cerutu khusus untuk castro.


8. Kemeja 4 Kantung
Quote:
sumber
Jika pak Jokowi selalu membawa kesan simple dan sederhana dalam memilih pakaian yang ia kenakan, pak Prabowo sendiri membawa kesan yang berwibawa, dua-duanya sama kece ya namun yang khas adalah perubahan penampilan pak Prabowo, saat ini ia sering menggunakan kemeja 4 kantong yang berwarna senada dengan celananya, model pakaian seperti ini mungkin tidak semua tahu ya bahwa pak Prabowo ternyata terinspirasi dari bung soekarno.

Nah itulah tadi alat, benda serta perlengkapan yang sering dipakai oleh pemimpin dunia, bagaimana menurut kalian, komen dibawah ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Referensi : 1234567 & 8
Diubah oleh Si.jonii 17-11-2021 12:29
kreeakcraftl299
ipanpun
sssandyad
sssandyad dan 25 lainnya memberi reputasi
18
11.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.