Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Bukti Ternyata Realita Telah Diubah Oleh MANDELA EFFECT, Benarkah Adanya?

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
5 Bukti Ternyata Realita Telah Diubah Oleh MANDELA EFFECT, Benarkah Adanya?
Mandela Effect adalah sebuah teori mengenai dunia paralel dimana banyak orang di dunia mempunyai pengalaman atau kenangan yang sama tetapi realitanya berbeda di dunia nyata ini, simpelnya mirip dengan Dejavu. Mandela effect sendiri mulai dikenal oleh netizen pada tahun 2010 sewaktu seorang blogger dan Paranormal antusias yang bernama Fionna Broome menceritakan pengalamannya di Dragon conference di Atlanta, broome saat itu mengklaim menemukan bukti bahwa dia dan banyak orang lainnya sangat mengingat dengan jelas kalau Nelson Mandela sudah meninggal dunia di penjara pada tahun 1980 an tapi fakta sejarah mencatat kalo Mandela meninggal pada 5 Desember 2013 di Johanes berg saat berusia 95 tahun tapi klaim pembenaran Fionna broome tentang Mandela effect ini ternyata di luar sana lebih banyak ditemukan oleh netizen lainnya, broome berpendapat bahwa memori atau kenangannya ini memang tidak punya bukti kuat dan hal ini bisa terjadi karena disebabkan oleh adanya semesta paralel yang saling bersinggungan dan bertabrakan dengan semesta kita yang kita tempati ini, dan ada juga yang berpendapat kalau beberapa hal dalam realitas sudah diubah dan ada hubungannya dengan ‘CERN’ yaitu suatu lembaga riset yang berisikan ribuan ilmuwan yang sedang meriset partikel tuhan, mungkin teori Mandela effect terdengar konyol tapi tidak sedikit juga orang-orang yang sependapat dengan Broome dan menemukan subjek subjek yang berhubungan dengan Mandela effect ini atau mungkin kalian bisa buktikan sendiri subjek-subjek ini dan mengingat lima hal ini, apakah sinkron dengan realita yang ada atau tidak namun sebelumnya ingat-ingat dulu hal atau subjek terkait berikut dengan memori kalian, baru kemudian kalian bisa search di Google. Dan inilah daftar 5 subjek tersebut.

1. Looney Toons Memory
Quote:
sumber
Apa nama kartun yang berisikan bugs bunny dan duffy dug didalamnya? Yap looney toons. Banyak orang yang mengingatkan scene opening intro sebelum kartun ini dimulai yaitu logo lingkaran dengan wajah Bugs Bunny dan di bawahnya tertulis looney toons, dan plot twist nya kalau kalian search diGoogle kalian akan menemukan hal yang berbeda yaitu ternyata ejaannya adalah ‘tunes’ bukan ‘toons’, jadi siapa yang salah? Memori kita atau realita.


2. Sex In The City Memory
Quote:
sumber
Buat generasi 90-an pasti tidak asing lagi dengan judul serial ini, manakah yang benar dan paling dominan di memori kalian dengan judul serial ini ‘Sex In The City’ atau ‘Sex and the City’? pasti memori yang paling dominan adalah ‘Sex In The City’ bukannya ‘Sex and the City’ kan? Coba kalian search lagi di Google kata ‘Sex In The City’, lagi-lagi memori kita tidak sejalan dengan realita dan inilah bukti yang sulit dibantah tentang ‘Sex In The City’. Candace Bushnell adalah seorang novelis dan produser tv yang menulis buku best seller ini dan akhirnya diangkat oleh XBO ke dalam serial televisi di Tahun 1968 sampai dengan 2004. Coba kalian ketik di Google kata candace bushnell dan lihat apa hasil pencariannya? Meta deskripsi dari official websitenya dengan sangat jelas tertulis ‘Sex In The City’ bukannya ‘Sex and the City’ dan info lainnya ditemukan website ini dibuat pada 30 Maret tahun 2000, bukti kedua hampir semua film terkenal ataupun series terkenal pasti mempunyai promosional official website, sekarang coba ketik di Google Sex In The City dotcom dan lihat apa hasilnya, dan jika kalian klik link itu maka link itu pun akan berubah menjadi XBO.com/Sex and the City. Apakah perusahaan sekelas XBO melakukan kesalahan sewaktu membuat domain? hmm kita rasa tidak mungkin ya.


3. Star Wars Memory
Quote:
sumber
Buat yang ngikutin atau fans dari Star Wars Ini pasti udah gak asing lagi dengan Iconic Line atau icon quotes dari Darth Vader di film Star Wars episode 5 the empire strikes back, quotesnya yaitu ‘luke I'm your father’ tapi di filmnya ternyata yang terucap dan terdengar adalah ‘no I’m your father’. Dan ini adalah pengakuan dari james earl jones yaitu pengisi suara dari darth vader itu sendiri, kalau yang benar adalah ‘luke I’m your father’.


4. Logo Volvo Memory
Quote:
sumber
Masih ingat dengan logo volvo perusahaan asal swedia ini? Sebelum kalian googling coba kalian ingat-ingat logo volvo dan visualisasi kan logo itu nah setelah itu coba kalian googling apakah dilogo volvo dimemori kalian sama dengan logo volvo hasil pencarian google, bagaimana beda bukan? Hampir dari kita mengingat kalau logo volvo tidak ada tanda panahnya, tapi realitanya logo volvo mempunyai tanda panah yang menunjuk kekanan atas logo tersebut.


5. Pikachu Memory
Quote:
sumber
Coba kalian lihat atau search digoogle dengan kata kunci ‘pikachu’, dan hasil pencarian gambar digoogle kalian lihat ekor pikachu adakah yang kurang? Kalau kalian yang ngeh atau sadar pasti ada yang kurang dari ekor pikachu tersebut, kebanyakan dimemori kita terekam dengan jelas bahwa pikachu memilki tanda garis hitam diujung ekornya. Tapi realitanya karakter pikachu animasinya tidak mempunyai garis hitam diujung ekornya, lagi-lagi memori dan realita tidak sinkron.

Jadi memori atau ingatan sangat kompleks, bagaimana mungkin ada dua versi ingatan terhadap satu peristiwa? Sebenarnya masih banyak subjek-subjek yang berkaitan dengan mandela effect, untuk lebih lengkapnya kalian bisa melihat diwebsite mandela effect dot com atau mungkin kalian mempunyai search memory atau ingatan yang berbeda dengan realita, kalau memang ada kalian bisa tulis dikolom komentar dan kita bisa diskusikan sam-sama. Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

Referensi : 12, & 3
Diubah oleh Si.jonii 18-11-2021 02:39
ipanpun
tauvik19
aditmaukemana
aditmaukemana dan 22 lainnya memberi reputasi
23
12.4K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.