buzzer.hibahAvatar border
TS
buzzer.hibah
Tak Pakai Dana Hibah, MUI DKI: Tim Siber Pembela Anies dan Ulama Orang Ikhlas


Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta bakal membentuk tim siber untuk menghalau buzzer yang menyerang Gubernur Anies Baswedan dan tokoh atau ulama lainnya yang dinilai politis. Terlebih lagi pembentukan tim ini dikaitkan dengan pemberian dana hibah Rp10,6 miliar dari Pemprov DKI Jakarta.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum MUI KH Munahar Muchtar membantahnya. Ia menyebut tim siber itu tidak akan dibuat menggunakan dana hibah dari Pemprov itu.

Nantinya tim siber akan dibentuk oleh Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI DKI Jakarta dan menggunakan dana yang sudah ada untuk bidang tersebut.

"Ya nggak (pakai dana hibah) lah. Orang-orang kita orang-orang pinter semua kok. Dan mereka orang-orang ikhlas kok, bekerja buat umat. Itu mah pinter-pinternya bidang infokom nanti gimana itu," ujar Munahar saat dihubungi Suara.com, Minggu (21/11/2021).

"Yang ngomong itu ada kaitan dengan dana hibah itu orang gak ngerti apa itu tugas MUI. jadi kalo ada orang gak ngerti bicara MUI ngapain kita jawab," katanya.

Menurutnya pemberian dana hibah adalah hal yang biasa. MUI DKI sudah mendapatkan dana hibah pada masa Gubernur-gubernur sebelumnya sebelum adanya pembentukan tim siber ini.

"Itu bukan buat MUI Jakarta aja, kita punya MUI kota, kecamatan, kelurahan. Nah itu kan dana operasional sekaligus pelaksanaan program-program kerja MUI," tuturnya.

"Tak ada hubungannya dengan persiapan kita bikin mujahid cyber atau cyber army," tambahnya memungkasi.

https://www.suara.com/news/2021/11/2...a-orang-ikhlas

GIF

UMAT YANG MANA, ANJG? emoticon-Hoax
Diubah oleh buzzer.hibah 21-11-2021 11:59
pheeroni
pilotugal2an541
kucinkx
kucinkx dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.