Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Menurut Buya Yahya,Ketimbang Takut Dajjal,Rasulullah Lebih Khawatir dengan Golongan
Menurut Buya Yahya, Ketimbang Takut Dajjal, Rasulullah Lebih Khawatir dengan Golongan Ini

Menurut Buya Yahya,Ketimbang Takut Dajjal,Rasulullah Lebih Khawatir dengan Golongan Suara.com - Allah SWT menciptakan dajjal disertai beberapa kemampuan, yang mana kemampuan itu di luar kemampuan manusia biasa. Namun selain fitnah dajjal, ternyata ada sesuatu yang lebih ditakuti Rasulullah SAW. Melansir tayangan YouTube Al-Bahjah TV yang diunggah pada 15 November 2021, Buya Yahya menyampaikan kajian tentang hal yang lebih ditakuti Rasulullah melebihi dajjal. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Menurut Buya Yahya, hal ini lebih menyeramkan dan lebih berbahaya jika dibandingkan dengan dajjal. Padahal dajjal disebut-sebut sebagai hal yang akan menghancurkan umat muslim di bumi menjelang hari kiamat.

Di dalam Al-Quran, telah dijelaskan bahwa dajjal adalah suatu makhluk yang akan membawa umat muslim pada kesesatan.
Dajjal akan mengajak seluruh umat muslim untuk berpaling dari Allah SWT. Namun ternyata, dajjal tidak ada apa-apanya jika dibandingan dengan yang satu ini.

"Ini adalah yang paling ditakuti Rasulullah SAW melebihi dajjal. Untuk menghancurkan umat muslim sangat gampang baginya, maka ini sangat berbahaya", ungkap Buya Yahya.

"Dajjal menyeramkan tapi Nabi biasa, kalau dengan iman mu dajjal gak akan menggangu," tambah Buya Yahya.

Dajjal hanya akan mengganggu manusia pada imannya yang lemah. Jika iman dalam diri kuat berpegang teguh kepada Allah SWT, maka dajjal tidak akan berdaya lagi.

Tetapi yang satu ini, akan dengan mudahnya menghancurkan dan memecah belah umat muslim, yaitu Immah Mudilin. Immah Mudilin adalah sosok manusia biasa, tetapi mempunyai niat yang buruk untuk menghancurkan umat muslim. Orang seperti ini seringkali memberikan kabar tentang keagamaan yang bohong dan selalu mengadu domba umat muslim.

"Mereka pake gelar Ustadz, ulama, kyai, atau apa saja, atas nama label agama tapi mudilin menyesatkan", Buya Yahya menjelaskan.


Hingga saat ini, ada banyak sekali orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai ulama, ustadz, atau lainnya. Tetapi apa yang disampaikannya tidak sesuai dengan ajaran Islam, sehingga banyak sekali umat muslim yang akhirnya sesat atas ajaran yang mereka bawa.

Maka, saat mendapatkan pengajaran tentang keagamaan, sebelum menerapkan pada diri pribadi pastikan dulu apa yang disampaikannya benar-benar sesuai dengan Al-Quran dan As-sunnah atau tidak. Apabila terbukti tidak sesuai dengan tuntunan agama Islam, sebaiknya tinggalkan saja. Hal itu merupakan tipu daya mereka yang ingin menyesatkan umat muslim ke jalan yang salah.

https://amp.suara.com/news/2021/11/2...n-golongan-ini

Makanya jangan taklid buta...emoticon-Toast

Skrg ini fenomena yg berkembang bahwa ulama/ustadz adalah mahkluk suci tanpa noda.
Faktanya masih ada di temukan dari golongan tersebut yg ternyata bejat akhlaknya.
Ingat...
Jalan menyekutukan Tuhan itu sangat tipis skrg.
Salah melangkah maka dosa paling fatal yg engkau dapatkan.
emoticon-Traveller
Diubah oleh extreme78 20-11-2021 16:00
faded.007.69
knoopy
ivanind
ivanind dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.8K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.