andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Beberapa Ikan Monster Yang Berbahaya Bagi Manusia
Aloha Kaskuser dimanapun berada. Semoga dalam keadaan yang tidak kekurangan apapun dalam kehidupan ini. Aamiin.

Ane mau tanya, kapan terakhir kali Agan dan Sista pergi mancing? Kemarin, lusa, atau sudah lama gak mancing di luar? Sama, GanSist. Ane juga udah lama banget kagak ngelemparin kenur dan kail ketengah laut dan empang.

Nah, ngomongin soal mancing memancing, Ane jadi kepikiran beberapa ikan yang berbahaya bagi manusia, khususnya bagi pemancing dan para nelayan. Bagi Agan dan Sista yang demen snorkeling dan menyelam juga patut hati-hati nih, supaya pas ketemu ikan ini bisa langsung survive buat menghindar dan menyelamatkan diri.

Terus, ikan apa saja sih yang berbahaya bagi manusia? Mari simak terus thread amburadul yang terkadang membagongkan penuh ketypoan ini. Semoga bisa memberikan wawasan yaa.

Yang Pertama
Goliath Tigerfish

source

Dari namanya aja, ini ikan udah nyeremin nih. Gimana liat bentukannya yaa, GanSist. Dapat GanSist liat itu di gambarnya, pantesan aja bahaya buat manusia, giginya aja gede-gede banget, apalagi bobot dan panjang ini ikan bisa mencapai 1.8m dan 30kg. Sekali hap, tamatlah riwayat.

Yang Kedua
Ikan Buntal

source

Padahal, kalau di lihat-lihat secara keseluruhan, Nyonya Puff alias si Ikan Buntal ini gak gitu nyeremin ya, GanSist. Tapi, nyatanya ikan buntal adalah ikan paling beracun yang masih menduduki peringkat pertama di dunia. Sebenarnya, ikan ini juga bisa dikonsumsi, tetapi hanya chef handal dan sudah terpercaya yang bisa mengolahnya.

Yang Ketiga
Alligator Gar

source

Ikan yang sudah ada dari jaman prasejarah ini cukup berbahaya bagi manusia. Fisiknya yang menyerupai buaya dengan gigi yang penuh serta tajam di moncongnya bisa dengan mudah mencabik-cabik bagian empuk dari setiap mangsanya. Ngeri juga kalau ikan ini ada diperairan Indonesia, bisa habis itu ikan Nila, Mujair, serta ikan Betok dimakannya.

Yang Keempat
Piraiba

source

Fisiknya sih macam ikan yang sering banget kita jumpai di warung tenda pinggiran jalan. Tapi yang ini ada perbedaan yang menonjol, dimana ikan ini punya postur tubuh yang besar serta gigi yang melengkung kedalam yang mampu merobek serta menahan mangsanya biar kagak gampang lepas dari gigitan.

Yang Kelima
Payara

source

Ikan ini punya nama lain yaitu ikan Vampire. Dimana ikan ini punya satu gigi taring yang sangat runcing dan sudah bisa dipastikan bisa dengan gampang mencabik mangsanya. Perlu juga nih Agan dan Sista ketahui, cuma ikan Paraya saja yang mampu memburu serta membuat kocar-kacir ikan Piranha yang terkenal ganas itu.

Yang Keenam
Lionfish

source

Penampilan boleh kece badai, keren dengan gradasi warna yang unik serta indah dipandang. Tetapi, ikan ini sangat berbahaya loh GanSist, racun yang ada pada durinya itu loh yang bikin orang-orang pada takut kalau ketemu pas nyelam di laut. Nah, buat GanSist yang doyan nyelam, jangan sampe say hello ya ama ikan ini, kena tusuk durinya bisa berabe entarnya.

===
Oke dah, GanSist.
Sampai disini dulu jumpa kita kali ini, sampai jumpa dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

Thanks For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis & Dinarasikan Oleh:

referensi
koi7
cheria021
politon21
politon21 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.7K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.