• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jika Negara India Tidak Pernah Ada, Mungkinkah Ini Yang Akan Terjadi?

andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Jika Negara India Tidak Pernah Ada, Mungkinkah Ini Yang Akan Terjadi?
India, atau juga terkenal dengan sebutan Anak Benua memiliki berbagai aspek budaya dan agama. India juga dikenal sebagai negara pencetak film terbanyak disetiap tahunnya dan juga dikenal sebagai negara Hindustan.

Dan mungkin, di benak Agan serta Sista ketika mendengar kata India langsung terbesit dengan kuliner jalanannya yang super duper bikin bergidik, atau mungkin juga dengan gemulainya para pemain film yang asyik bergoyang dan bernyanyi.

Itulah sedikit gambaran tentang Negara India yang kita kenal selama ini. Negara yang mungkin juga tidak jauh berbeda dengan Negara yang saat ini kita tinggali. Dimana kasta masih sangat jelas terasa, dimana kemiskinan juga masih terus merajalela dan masih jauh dari kesejahteraan penghuni negaranya.

Namun, pernahkah Agan dan Sista berpikir jika negara India tidak pernah ada, apa yang akan terjadi?

Beberapa kemungkinan ini barangkali akan mempengaruhi segala sesuatu yang ada di dunia ini jika negara India tidak pernah ada dan tidak pernah tercipta.

Lantas, apa saja kemungkinan-kemungkinan tersebut jika negara India tidak ada? Simak terus thread Ane kali ini. Baca dengan santuy dan jangan lupa cemilan serta kopinya.


Yang Pertama
Gada Fiber Optic

source

Seperti yang kita ketahui, adanya Fiber Optic telah berguna bagi umat yang ada di dunia ini. Dan tahukah Agan dan Sista jika Bapak Fiber Optic berasal dari India. Dan jika India tidak pernah ada, maka Narinder Singh Kanpany tidak akan pernah lahir dan menjadi fisikiawan di India.

Yang Kedua
Gada USB

source

Disaat ini, keberadaan USB sangat menguntungkan bagi seluruh umat manusia dalam segala aspek perkomputeran. Dan tahukah Agan dan Sista? Ternyata, pencipta USB adalah seorang India yang bernama Ajay Bhatt.

Jadi bisa disimpulkan, jika negara India tidak ada, maka tidak ada juga sang pencipta USB.


Yang Ketiga
Gada Bilangan Desimal

source

India, banyak menyumbang keilmuan dalam bidang matematika. Mulai dari Pi, sampai ke Bilangan Desimal. Dan juga Agan Sista harus tahu, jika pendekatan dari angka Pi itu pertama kali ditemukan di negara India pada abad ke-14.

Yang Keempat
Gak Tau Jumlah 1 Tahun

source

Seorang Astronom asal India telah dengan tepat menghitung berapa banyak waktu yang dibutuhkan bumi untuk mengorbit matahari. Dan oleh Bhaskara Charya, kita semua akhirnya tahu hitungan bumi dalam mengorbit matahari.

So, menurut Agan dan Sista seranah Kaskus raya akankah demikian yang terjadi jika negara India tidak pernah ada? Akankah empat kemungkinan yang baru saja Ane ulas tidak pernah tercipta?

Semua itu balik lagi pada kenyataannya, jika ini hanyalah sebuah kemungkinan. Bukan sebuah kebenaran yang akan merusak tatanan aspek kehidupan. Bacalah dengan santuy, sambil ngopi dan ngudud. Namun jangan lupakan juga, bahwa hidup tetaplah hidup, kenyataan yang tak mampu dan tidak mungkin bisa kita hentikan, kecuali ajal.

Sampai disini dulu perjumpaan kita, semoga thread ini bisa menghibur Agan serta Sista seranah Kaskus dimanapun kalian berada. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu berbahagia.

Thanks For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:

referensi
seigadslamina
zeze6986
findra32
findra32 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.7K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.