Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apakah Kecanduan Medsos Bisa Merusak Mental? Simak Penjelasannya!

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Apakah Kecanduan Medsos Bisa Merusak Mental? Simak Penjelasannya!
Apakah Kecanduan Medsos Bisa Merusak Mental? Simak Penjelasannya!
Foto: Kecemasan Seorang Gadis/Pixabay


Zaman ini, sudah tak bisa dielakkan lagi bahwa medsos bisa dikatakan teman yang tak boleh dilupakan. Ya, mau di mana pun juga orang-orang suka bermain medsos. Sampai-sampai, sedang makan, sedang berkumpul, dan sedang-sedang yang lainnya pun suka bermain medsos. Oleh karena itu, media sosial bisa dikatakan kebutuhan di zaman ini.

Dalam konteks ini pun harus diketahui bahwa ada efek yang bisa disebabkan dari bermain medsos. Efek itu pun bisa negatif hingga positif. Oleh karena itu, efek-efek yang ditimbulkan oleh medsos pun harus bisa diketahui dengan jelas agar senantiasa meminimalkan risiko.

Kemudian, banyak orang juga yang lupa waktu; makan; minum; beribadah karena disebabkan oleh medsos. Nah, hal semacam itu pun bisa dikategorikan efek negatif yang terkandung dari medsos ini. Namun, ada juga efek positif yang bisa didapatkan dari medsos, salah satunya untuk mencari informasi seputar yang sedang viral. Nah, hal semacam itu pun bisa dikategorikan warna-warni yang bisa didapatkan dari media sosial di zaman ini.

Quote:


Apakah Kecanduan Medsos Bisa Merusak Mental? Simak Penjelasannya!
Foto: Kecemasan Seorang Gadis/Pixabay


Harus bisa disadari bahwa media sosial pun bisa menjadi ladang yang tak baik untuk kesehatan. Maka, harus hati-hati juga kalau sedang bermain medsos ini! Melansir dari Psychology Today, kecanduan media sosial bisa berefek atau menimbulkan kecemasan serta gangguan kesehatan mental. Nah, hal semacam itu pun bisa menjadi sebuah warningbagi orang-orang yang suka bermain media sosial. Bukan hanya itu saja! Namun, seseorang yang sudah mengalami gangguan kecemasan atau depresi akibat media sosial ini pun bisa menjadi sangat buruk. Nah, hal itu pun harus bisa dipahami dan disadari agar senantiasa hati-hati!

Memang, sangat asyik jikalau sedang bermain media sosial itu; Facebook; Twitter; Instagram dan lainnya. Namun, efek yang bisa menyerang kepada kesehatan pun tak bisa dianggap main-main. Oleh karena itu, alangkah lebih baiknya bermian media sosial itu jangan sampai lebih dari tiga jam dalam sehari. Namun, semua itu pun mungkin akan sangat sulit dilakukan oleh anak muda zaman sekarang.

Apakah Kecanduan Medsos Bisa Merusak Mental? Simak Penjelasannya!
Foto: Depresi/Pixabay


Quote:


Kecemasan bermain media sosial pun bisa mengakibatkan hal-hal negatif, seperti iri ataupun lainnya. Oleh karena itu, iri dalam media sosial bisa karena melihat teman pun mampu menjadi salah satu faktor bertumbuhnya kecemasan. Semua itu pun bisa didapatkan oleh orang yang kecanduan bermain media sosial. Maka, sekali lagi dituliskan dalam tulisan ini adalah hati-hatilah selagi bermain media sosial. Kenapa harus hati-hati? Ya, supaya bisa meminimalkan risiko yang diakibatkan dari media sosial ini.[]


Cangkir Kopi
monglikus
hamburger1230
pard0
pard0 dan 15 lainnya memberi reputasi
14
5K
59
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.