Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Habiskan Hingga Miliaran Rupiah! 10 Pernikahan dengan Suvenir Paling Mahal di Dunia

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Habiskan Hingga Miliaran Rupiah! 10 Pernikahan dengan Suvenir Paling Mahal di Dunia
Jika kita pergi ke sebuah pesta pernikahan biasanya kita akan mendapatkan souvenir dan ketika sudah balik ke rumah pasti akan diletakkan begitu saja ya kan, tetapi untuk souvenir pernikahan berikut ini kalian pasti akan menyimpannya baik-baik karena mahal dan mewah sih, mau tahu apa sajakah itu yuk kepoin sampai bawah.

1. Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang
Quote:
Pernikahan pasangan crazy rich Surabaya Jusuf Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang yang disebut sebagai pesta pernikahan termewah di Indonesia ini diselenggarakan di Bali atau tepatnya di Grand ballroom the mulia resort pada tanggal 1 desember 2018. Bagaimana tidak mewah ya gan, selain pemotretan prewedding di 5 benua, souvenir yang mereka berikan untuk 1000 tamu undangan berupa tas dan koin emas seberat 3,5 atau 10 gram, tidak hanya itu iphone dan 5 unit mobil jaguar baru juga menanti dibawa pulang sebagai door prize. Untuk menghibur para tamu, bintang tamunya bukan penyanyi dangdut ya tapi penyanyi jebolan britanian got talent dan grup band terkenal, sedangkan dari indonesia sendiri ada ashanty lho.


2.  Nicole Kidman & Keith Urban
Quote:
sumber
Pasti kalian tidak asing kan dengan artis Nicole kidman, setelah ia bercerai ditahun 2001 ternyata artis peraih Oscar yang selalu terlihat cantik ini kembali menikah di tahun 2006 dengan kekasihnya seorang penyanyi country yang bernama Keith Urban, meski mereka yang digelar di Australia tidak seheboh dan mewah pernikahan artis-artis Hollywood lainnya, ternyata ni souvenir yang mereka berikan kepada para tamu undangan itu tidak murah, untuk setiap tamu yang datang akan diberikan sebuah jam dari perusahaan yang terkenal yaitu Tiffany & Co, harga jam ini sendiri senilai 350 dolar Amerika atau jika dirupiahkan sesuai dengan nilai tukar saat itu sekitar 3,2 juta rupiah.


3. Suryo & Jessica
Quote:
sumber
Diawal tahun 2016 lalu netizen Indonesia dibuat heboh dengan timbulnya pemberitaan soal resepsi super mewah di Surabaya, pernikahan pasangan yang bernama Suryo dan Jessica ini dikemas dengan sangar, tidak hanya konsernya tapi termasuk hadiah bagi para undangan. Percaya atau tidak, pihak panitia telah menyediakan sebuah mobil All New Innova baru untuk para tamu undangan yang beruntung, tidak hanya itu satu unit motor Yamaha Mio, Honda Vario, Honda Beat, Galaxy Note x dan sederet barang elektronik mewah lainnya juga diberikan dalam bentuk souvenir door prize. Resepsi yang digelar di Grand City Convention dan Exhibition ini pun diisi oleh artis-artis papan atas seperti Agnes Monica, Syahrini dan Judika, sedangkan yang menjadi MC nya adalah Daniel Mananta dan Ayu Dewi.


4. Septian Suryawirawan & Sylvie Lesmana
Quote:
sumber
Berkali-kali ditolak saat melamar sang kekasih ternyata septian yang mantan kru pesulap Romy Rafael ini mampu membuktikan dengan memberikan acara yang mewah, pesta pernikahan yang digelar mewah dengan nuansa putih di hotel bintang 5 Imperial Palace di Surabaya pada tahun 2016 lalu ternyata ni juga tidak tanggung-tanggung dalam memberikan souvenir untuk para tamunya. Meski berupa door prize, souvenir yang diberikan oleh pasangan kaya tersebut berupa smartphone, iPhone XS, tablet, parfum mewah, bahkan sebuah apartemen bertipe studio wow, acara pernikahan tersebut juga dipandu oleh Deddy Corbuzier dan Chika Jessica yang tentu saja harganya tidak murah.


5. Rizky Wibowo & Rizki Aulia
Quote:
sumber
Pada tahun 2014 lalu, Nurhadi yang waktu itu menjabat sebagai sekretaris Mahkamah Agung membuat heboh Indonesia dengan resepsi pernikahan putranya Rizky Wibowo bersama Rizky Aulia di Hotel Mulia Jakarta. Bagaimana tidak heboh ya, karena sekitar 2500 tamu undangan yang hadir di pesta tersebut masing-masing undangan mendapatkan souvenir Ipod Shuffle yang kala itu harganya 700 ribu wah mahalan souvenirnya ya daripada amplop yang kita beri wkwk. Nah Ipod ini dikemas di dalam kotak warna coklat tua yang kemudian diikat dengan pita berwarna coklat muda, jika dihitung-hitung total biaya yang harus dikeluarkan itu sekitar 1,75 miliar rupiah hanya untuk souvenir.


6. Faith Sakwe & Godswill Osim
Quote:
sumber
Saat menjadi presiden Nigeria, Goodluck Jonathan membuat heboh jagat internet di tahun 2014 karena ia menyelenggarakan pesta super mewah di pernikahan putrinya faith sakwe, bukan hanya sebab dekorasi dan gaun saja ya namun termasuk souvenir pernikahan yang diberikan kepada para tamu undangan, nggak main-main mereka yang diundang dapat membawa pulang gratis iphone 5S yang berlapis emas, iphone ini sendiri didesain oleh perusahaan popular barang mewah, tidak diketahui berapa banyak iphone 5S yang disediakan namun uang yang dikeluarkan oleh mantan presiden Jonathan pasti banyak banget ya.


7. Pangeran William dan Kate Middleton
Quote:
sumber
Tak hanya berasal dari kalangan artis dan pengusaha, tentu saja souvenir pernikahan mahal dan mewah juga berasal dari pernikahan Keluarga Kerajaan atau Royal Wedding. Nah Royal Wedding yang pernah diliput oleh stasiun tv seluruh dunia berasal dari kerajaan Inggris, pada april 2011 lalu salah satu pewaris tahta kerajaan Inggris Pangeran William melangsungkan pernikahannya dengan Kate Middleton, berdasarkan situs bisnis insider pernikahan sang calon raja Inggris ini dan kekasihnya menghabiskan dana 34 juta Poundsterling kemudian kedua pasangan ini memesan 4000 syal edisi sangat terbatas dari perusahaan manufaktur centex. Perusahaan ini sendiri adalah perusahaan yang membuat syal mewah kelas atas termasuk untuk merk Burberry, biaya dari tiap souvenir sel yang bermotif bendera Inggris ini ditaksir seharga 500 poundsterling, yang membuat syal ini istimewa adalah karena syal ini tidak akan kalian dapatkan di toko mana pun.


8. Kim Kardashian dan Kanye West
Quote:
sumber
Artis dengan body yang aduhai yang bernama lengkap Kimberly Noel Kardashian ini kembali menggegerkan jagat maya dengan pernikahannya yang ketiga di tahun 2014 lalu, kalau di Indonesia pernikahan yang kali ketiga itu mungkin cuma acara syukuran aja ya hehe tapi untuk pasangan Kim Kardashian dan Kanye West mereka menghabiskan sekitar 1000 dolar hanya untuk undangannya, demi menyenangkan para tamu kedua pasangan ini bahkan sampai melibatkan seorang desainer terkenal untuk mendesain undangan mereka yang berupa kotak sutra emas yang berisi album foto, sementara bagian penutup yaitu terdapat goresan berbentuk daun dari emas asli dan dilengkapi dengan mutiara murni sebagai kancing. Lalu mereka berikan kepada tamu undanga mereka yang sederhana aja sih cuman goodie bag yang isinya bollinger campaign seharga 500 dollar, produk dari cream de la mer seharga 200 ribu dollar, pernak-pernik buatan tangan dari kristal Swarovski, parfum mewah dan voucher spa dihotel senilai 250 dolar, jika ditotal nih isi goodie bag tersebut tidak banyak hanya 14 juta rupiah, yaelah mulut siapa itu yang bilang gak banyak wkwk.


9. Vanisha Mittal & Amit Bhatia
Quote:
sumber
Menghabiskan kurang lebih 60 juta dolar atau sekitar 800 miliar rupiah, pasti saja pernikahan Vanisha Mittal & Amit Bhatia bukanlah kimpoian yang ecek-ecek apalagi kaleng-kaleng ya gan.  pernikahannya ini digelar di sebuah tempat mewah di Perancis sepanjang 5 hari berturut-turut, uniknya souvenir untuk tamu undangan yang kebanyakan berasal dari india ini adalah tiket pergi pulang gratis beserta akomodasi menginap di hotel berbintang. Nah jika diuangkan dalam rupiah untuk 1 orang tamu undangan saja bisa menghabiskan uang sekitar 20 juta rupiah.


10. Sheikh Fahad Al Sabah & Fai Al Kharafi
Quote:
sumber
Nah untuk souvenir dan barang termewah yang terakhir berasal dari keluarga kerajaan, bukan dari eropa ya tetapi dari negara penghasil minyak dengan nilai mata uang tertinggi di dunia yakni Kuwait. Pernikahan yang dihelat pada tahun 2015 ini menggegerkan dunia maya karena memberikan souvenir dengan barang mewah yaitu cincin berlian untuk tamu undangan, wah wah seneng banget ya para tamunya.

Nah itulah tadi 10 pernikahan mewah dengan souvenir super mahal didunia, kira-kira gansis ada yang dapat undangannya tidak? Komen dibawah ya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..

-Referensi sudah tertera sekaligus sumber gambar-
Diubah oleh Si.jonii 17-11-2021 05:02
nawir98
cor7
red.wangyi
red.wangyi dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.6K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.