Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

benitooraAvatar border
TS
benitoora
5 BAHASA CINTA (LOVE LANGUAGE). Mana yg sesuai dgn kamu ?
Hello Gan & Sista,
Setiap individu memiliki cara unik tersendiri yang berbeda dalam mengekspresikan dan menerima cinta, atau yang lebih dikenal dengan love language. Apakah kamu Sudah tahu apa love language kamu? 

Istilah love language pertama kali dicetuskan oleh Gary Chapman pada tahun 1992 melalui buku berjudul The 5 Love Languages. Melalui buku ini, Chapman menggambarkan terdapat lima cara berbeda individu menerima dan mengekspresikan cinta, yang di mana individu yang berbeda dengan kepribadian yang berbeda akan memberi dan menerima cinta dengan cara yang berbeda.

Love languages sendiri diklasifikasikan menjadi lima jenis :
1. Physical touch, pentingnya sentuhan.
Secara garis besar menjelaskan bahwa aktivitas yang memiliki sentuhan dengan lawan jenis adalah hal utama buat kamu, Sehingga penting bagi kamu untuk menyentuh, dan dan melakukan aktivitas yang berkaitan dengan sentuhan bersama pasangan. 
Love language physical touch dapat dicontohkan dengan pelukan, massage, olahraga, cuddling, kissing and sentuhan fisik lainnya..
(ga perlu dijelasin lainnya yah gas.. and sis.. haha)


2. Acts of service, Melayani / menyenangkan pasangan.
Jika kamu termasuk dalam kategori ini, biasanya kamu akan berfokus pada tindakan yang terkadang diwujudkan dengan melakukan hal-hal yang membutuhkan effort lebih, tetapi kamu suka untuk melakukan hal tersebut.
Contohnya : membuatkan makan malam/bekal untuk pasangan, membantu pasangan dalam hal memilih baju/dasi. serta membantu aktivitas yang menunjang pasangan.
Kadang golongan golongan ini yang sering di jusge sebagai "BUCIN" oleh sebagian orang, padahal memang ini adalah love language kamu..
So.. Nikmatin yah gan n sis,, jangan dijadikan beban emoticon-Smilie 

3. Receiving gifts, hadiah sekecil apa pun membuat merasa dicintai.

Receiving gifts sering disalahpahami sebagai love language yang serakah , egois, & matrealistis. Namun nyatanya, love language ini memang menggunakan hadiah sebagai bahasa-bahasa cinta.
Beberapa contoh 
love language receving gift di antaranya membeli kopi atau minuman dari kedai favorit untuk pasangan, pergi berlibur, membeli sesuatu untuk memperingati beberapa pencapaian kamu dan pasangan meskipun tampak kecil.

4. Quality time, kuncinya ada pada waktu.
bersyukurlah jika kamu /pasangan kamu masuk dalam kategori ini.
karena waktu menjadi sumber daya paling berharga jika 
quality time adalah love language kamu. 

Sangat penting bagi kamu untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan . 
Beberapa contoh penerapan quality time sebagai love language di antaranya yaitu pergi liburan bersama pasangan, menonton film bersama pasangan, memasak bersama pasangan, intinya adalah aktivitas apapun yg dilakukan bersama pasangan, bahkan untuk saya pribadi, tidur berpelukan dengan pasangan di hari libur, masuk dalam kategori Quality time.
The most important, jangan lupakan kata kata "Netflix and chill".. haha


5. Words of affirmation, kalimat positif juga membuat kita merasakan cinta.
Kategori ini, membuat individu merasa sangat dihargai & akan merasakan cinta saat pasangan berbicara menggunakan kata-kata membangun pada diri kita.
Beberapa contoh 
words of affirmation yaitu pujian serta sanjungan dari pasangan, ucapan terima kasih dari pasangan, bahkan yang paling terakhir adalah pengakuan dari pasangan.
Contoh benar : saat istri dengan rambut acak acakan bangun di pagi hari, tetapi pasangannya mengucapkan "Good Morning Honey, kamu baru bangun ajah tapi udh cantik loh bebh.."
Contoh salah : saat istri dengan rambut acak acakan bangun di pagi hari, tetapi pasangannya mengucapkan "Good Morning Honey, kamu baru bangun ajah tapi udh cantik loh bebh, apalagi kalau lanjut masak, nyuci mobil, nyuci baju, ngejemur, ngepel nyapu dan ngegosok kamar mandi, pasti cantiknya nambah" (JANGAN DITIRU YAH GEYSSS !  haha)


Sekian dari saya, mohon maaf kalau berantakan yah, Terimakasih



SOURCE : 
- https://www.brilio.net/creator/apa-s...ni-18bccf.html

- https://findingjulianne.com/self-lov...language-quiz/
- Buku BP2N yang warna hijau 
a.rizzky
adindaper25
cheria021
cheria021 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.