Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lampu Minyak yang Menjadi Andalan Sewaktu Dulu! Apakah Sekarang, Masih Dipakai?

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Lampu Minyak yang Menjadi Andalan Sewaktu Dulu! Apakah Sekarang, Masih Dipakai?

Foto: Lampu Minyak/Google


Lampu Minyakbisa berarti benda yang bisa menghasilkan/menciptakan cahaya dari proses pembakaran suatu sumbu yang ujungnya tercelup kepada minyak. Oleh karena itu, api yang menyala itu bisa menerangi malam atau ruangan yang sungguh menghitam. Nah, lampu minyak ini pun tak bisa dilepaskan dari waktu malam di zaman dulu.

Memang, zaman semakin maju! Oleh karena itu, lampu minyak ini pun mungkin sekarang hanya digunakan ketika mati lampu saja. Kemudian, lampu minyak pun bisa berarti benda yang sangat khas. Kenapa khas? Ya, sebab dari dulu bentuknya sama atau hampir sama seperti itu saja.

Quote:


Lampu ini pun mempunyai keunikan sendiri, yaitu jikalau sedang dipakai, asapnya bisa berefek masuk ke hidung yang bisa mengakibatkan dinding dalam hidung jadi hitam. Oleh karena itu, hal semacam ini pun sudah diketahui oleh banyak orang sehingga bisa menjadi sebuah warning ketika memakainya.

Quote:


Tak bisa dielakkan lagi bahwa sebelum adanya listrik, mungkin lampu ini menjadi suatu primadona yang ada di masyarakat. Namun, sangat berbanding terbalik dengan zaman sekarang yang sudah menggerusnya. Hal semacam itu pun tak bisa disalahkan! Sebab, sudah pada mengetahuinya bahwa cahaya lampu listrik itu lebih baik dari cahaya lampu minyak.

Bukan hanya itu saja! Namun, dengan kemajuan zaman pun bisa mengajarkan suatu benda itu berkembang. Nah, hal tersebut bisa dilihat dari benda yang satu ini. Kenapa bisa seperti itu? Ya, bisa dinilai dan dibayangkan bahwa cahaya lampu minyak yang mungkin cahayanya tak memenuhi ruangan, sedangkan kalau memakai lampu listrik malah sebaliknya. Ya, sebaliknya dan efesien juga sewaktu digunakannya.

Quote:


Namun, faktor dari salah satu benda ini yang sekarang mungkin cukup kurang diminati di pasaran itu bukan hanya karena faktor listrik saja! Akan tetapi, faktor dari bahan bakarnya yang bisa dikatakan mahal untuk masyarakat. Oleh karena itu, benda ini pun bisa semakin ditinggalkan dan masyarakat pun malah beralih ke lampu cas kalau sewaktu mati listrik itu. Nah, faktor-faktor penyebab kenapa lampu minyak ditinggalkan itu pun harus bisa diketahui dengan pikiran yang jernih supaya tahu alasan-alasan kenapa lampu minyak ini tenggelam.

Quote:


Bukan hanya itu saja! Namun, kalau bisa flashback bahwa lampu ini salah satu sumber cahaya andalan di waktu dulu. Oleh karena itu, lampu ini pun salah satu penolong ketika belajar ataupun lainnya. Oleh karena itu, cerita-cerita semacam itu pun sekarang ini hanya kenangan. Namun, kenangan indah itu bisa diceritakan kepada anak zaman sekarang. Nah, apakah Anda juga punya cerita tentang lampu minyak seperti ini?[]


Cangkir Kopi
jagotorpedo
MasterSims
actrosslt
actrosslt dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.