• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Serangan Balik Bisa Lebih Mematikan! Hati-hati Sama Hukum di Republik Ini Gan

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Serangan Balik Bisa Lebih Mematikan! Hati-hati Sama Hukum di Republik Ini Gan


Bicara masalah hukum di negeri plus enam dua ini sekarang memang banyak coraknya. Kalo ane umur 10 tahun dulu, taunya hukum itu kalau gak benar, ya salah. Kalau sekarang ini bisa silang. Yang salah kelihatan benar, dan yang benar bisa disalahkan. Kocaknya ini bisa terjadi di lembaga penegak hukum itu sendiri.

Udah gak bisa tutup mata deh sekarang ini. Oknum yang meng abu-abukan hukum makin banyak. Hadirnya sosial media adalah salah satu tempat untuk menguak semua oknum-oknum nya. Oleh sebab itu makin melek deh kita semua rakyat jelata seperti ane ini, juga masyarakat yang gak tinggi tinggi amat pendidikannya pun tau gimana penegakan hukum di negeri ini.

Quote:


Gak percaya?
Itu kemaren ada kabar berita tentang dua pihak yang saling melapor udah tau belum? ih kocak banget sumpah. Jadi ada preman sama ibu-ibu pedagang di pasar yang cek cok karena suatu hal. Terus dua orang preman ini sampai mukul dan nendang ibu ini. Pas si ibu melapor ke polisi, ternyata preman ini juga melaporkan ibu-ibu ini. Saling melapor gitu. Eh kocaknya malah si ibu-ibu ini yang jadi tersangka wkwk.

Walaupun akhirnya status tersangka nya ibu-ibu ini dicabut dan pemeriksaan ulang, tetep aja kocak banget sempat jadi tersangka. Ada ya korban malah jadi tersangka. Terakhir ada kasus ginian seingat ane di komik detektif conan tuh hehe.

Terus yang belum lama ini, ada seorang istri yang memarahi suaminya karena sering pulang mabuk, eh malah sang istri dituntut satu tahun penjara dengan pasal KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) hahaha. Selain sedih, miris, sumpah ini tuh kocak banget wkwk. Coba ente sis marahin pak suami karena sering mabuk-mabukkan, terua ente malah yang dipenjara haha kan aneh yak.

Quote:


Lagian fakta nya si suami itu sering pulang dalam keadaan mabuk, dan bahkan pernah gak pulang selama 6 bulan. Padahal mereka punya dua orang anak yang masih kecil. Akhirnya si istri inilah yang cari nafkah selama itu. Terus si suami tiba-tiba pulang dalam keadaan mabuk, dimarahi si istri, eh malah si istri yang dipenjara haha. Tuntutannya KDRT pula anjir kagak jelas sumpah haha. Itu siapapun yang terlibat di pihak si suami bisa dibilang gila deh.

Kocaknya hukum di negeri ini gaes. Walaupun akhirnya si istri menyampaikan keberatannya, akhiry 3 orang penyidik Ditreskrimum Polda Jabar dimutasi dan Jaksa Agung ST Burhanuddin mencopot Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Jadi hukum serangan balik di negeri ini sangat berbahaya dan bahkan mematikan ya gaes. Kalau yang jelas salah dan hampir kalah, bisa tuh nyerang balik pakai UU ITE wkwk. Ngalah-ngalahin klub sepakbola real madrid yang terkenal dengan serangan baliknya yang mematikan itu lho wkwk.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media dan negeri ini aja ya gan. Emang paling enak jadi tanaman kaktus aja ya gan biar gak ketemu kayak ginian di dunia per-acting-an wkwk. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
Diubah oleh abdulqadirz 18-11-2021 03:04
aditmaukemana
oscar.kadrun
SoupAyam
SoupAyam dan 47 lainnya memberi reputasi
44
16.3K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.