lenahappy90Avatar border
TS
lenahappy90
Kuliah bukanlah jaminan kesuksesan seseorang
Yuhuuuu assalamualaikum selamat pagi sis bro
Kali ini ane mau sharing pengalaman ane Yang selalu ane percaya dulu klo mau sukses Dan kaya itu ya wajib kuliah. Ane sendiri 2 kali kuliah kok Dan mendapatkan gelar tapi sekali lagi ini sharing Dan pengalaman ane sendiri Yang mungkin bisa jadi acuan sis bro yang saat ini sedang kuliah atau memutuskan untuk ingin kuliah.
Well ane kuliah mulai 2009, saat itu dosen ane selalu bilang klo mahasiswa itu harus menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak2nya karena title maha Dan siswa Yang artinya kepalanya siswa Dan karena kepercayaan dosen ane tersebut ane akhirnya menjadi pengusaha di saat teman2 ane berlomba lomba menjadi karyawan di perusahaan bonafit ane fokus membangun ekonomi sendiri saat itu ane berbisnis baju online hanya via blackberry Dan seperti sis bro tau banyak sekali Yang menertawai Dan meremehkan namun saat itu ane hanya fokus menciptakan lapangan pekerjaan.
.
.
Lalu setelah ane lulus kuliah ane punya temen2 Yang nilainya cum laude ipnya 3,8 doooong kurang sempurna apa itu.
Orangnya kreative berasal dari orang berada, segala mau di turutin sama orang tua, fasilitas lengkap ibaratnya klo kita liat secara logika temen ane ini sudah sangat lengkap pendukungnya buat sukses, Di bandingkan ane. Karena pada saat ane kuliah ane 100% bayar sendiri.
Dan ane itu seperti gemes liat temen ane , be like ayoo dong kreative but dia tidak pernah gubris.
Bahkan ketika ane sedang sukses suksesnya dengan bisnis ane dia tetap stay di tempat tersebut Tidak bekerja Dan hanya stay di rumah padahal dia kreative , pintar Dan termasuk orang yang mumpuni.
Dari situ ane agak mikir ternyata jadi pintar Di kampus itu tidak menjamin kesuksesan seseorang.
Klo Di bandingkan temen ane, ane itu Di kampus ga bisa fokus belajar karena ane ga begitu suka sama Konsep belajar di kampus meskipun ane punya gelar, karena 1 hal mungkin. Jadi ane pernah ada di kelas salah satu mata kuliah, saat itu karena mata kuliah tersebut ane Sudah praktek di lapangan, saat ane presentasi di depan kelas, dosen ane justru ga paham apa yang ane presentasikan Dan dia malah jadi belajar sama ane. Dan saat itu kelas jadi sangat seru saat sesi ane, dari situ ane menyimpulkan klo dosen ane ternyata paham hanya teori tapi belum praktek.
.
.
.
Dan saat ane kuliah dulu ya temen2 ane suka denger bob sadino itu selalu bilang lebih baik drop out dari kuliah Dan menjalankan bisnis klo emang tujuan kamu ingin punya uang. Tapi klo niat profesi seperti dokter insinyur psikolog dll emang wajib kuliah.
Tapi klo ujungnya uang, udah aja jadi pebisnis. Dan saat itu nasihat bob sadino hanya masuk kuping kanan keluar kuping kiri.
Dan 1 lagi setelah ane praktek sebagai owner bisnis pelajaran dari kuliah ane ga ada yang bisa ane praktekin di bisnis sekarang, justru ilmu pengembangan diri Yang sangat worrh it di kehidupan ane.
Jadi kesimpulan ane sendiri kuliah itu buang2 waktu dan buang2 uang karena memang itu Yang ane rasakan, dan kampus ane dari rumah itu selalu jauh , klo di tanya totalitas gimana ane kuliah, ane sangat totalitas bahkan klo emang kunci sukses dari kuliah itu harus samperin dosen ke rumahnya ane bela2in jalanin itu.
Buat sis bro sebelum melanjutkan kuliah tanya dulu abis kuliah mau ngapain, tujuan kuliah sis bro buat jadi apa ke diri sendiri . Klo tujuan sis bro untuk sukses Dan banyak uang kuliah bukanlah option tapi klo untuk profesi Yang ane sebutkan yes.
Contoh temen ane itu Yang buat ane melek beneran melek, karena ternyata sukses itu di tentukan Oleh karakter bukan lulusan mana.
Makanya ga Heran saat ini banyak lulusan kuliah Yang menganggur, itu karena karakter mereka sendiri Dan anggapan mereka terhadap diri sendiri , 1 lagi mereka ga tau tujuan hidup mereka mau kemana.
Semoga bermanfaat ya sharing ane , Semoga ada pelajaran Dan klo sis bro mau belajar ane saranin belajar sama bob sadino ada di YouTube , asli apa yang bob sadino selalu bilang itu sangat benar, Dan ane termasuk Yang masuk kuping kanan keluar kuping kiri dulu sampai akhirnya ane beneran jadi pengusaha ya karena ucapan bob sadino itu sendiri.
Terimakasih buat Yang sudah mampir Yang tidak setuju ya bodo amat hehehe karena ane hanya sharing pengalaman Yang sudah ane jalankan.
Have a great day sis bro! 🇮🇩
nawir98
Okutet
rieed
rieed dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread•82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.