Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harytanoeAvatar border
TS
harytanoe
Aksi Kapten AFA Syailendra Bogem Ketua DPRD Kota Pasuruan Picu Kericuhan Bola



Surabaya -

Kapten AFA Syailendra, Ilham Wibisono dinilai berperilaku buruk. Dia memukul bek Persekap, Mikail Arzaq, yang saat itu berada di kotak pinalti.

Ulah Ilham itu kemudian memicu kericuhan. Sebab, pemain maupun tim yang duduk di bangku langsung berhamburan masuk ke lapangan.

Dalam video yang dilihat detikcom, kejadian ini bermula saat penghujung laga. Saat itu, AFA Syailendra mendapat kesempatan tendangan penjuru. Namun, tendangan tersebut gagal menghasilkan gol.

Lalu, wasit blow peluit tanda berakhirnya pertandingan dengan hasil akhir 2-0 untuk Persekap. Para pemain Persekap akhirnya melakukan selebrasi.

Di tengah selebrasi, bek Persekap, Mikail Arzaq tiba-tiba terjatuh akibat mendapat serangan dari salah satu pemain lawan.

Mengetahui ada pemainnya yang terjatuh, Ketua DPRD Pasuruan Ismail Marzuki masuk ke lapangan. Ismail merupakan manajer tim Persekap.

Saat di tengah lapangan, Ismail langsung mendapat pukulan dari Kapten AFA Syailendra, lham Wibisono. Ilham pun langsung dikejar-kejar manajemen dan pemain cadangan yang beramai-ramai masuk ke lapangan.

Sesaat setelah kejadian ini, ada salah satu anggota TNI yang mengenakan seragam yang menendang Ilham. Hal ini memantik reaksi resmi dan tim cadangan AFA Syailendra yang ikut masuk ke lapangan.

Melihat kericuhan yang terjadi, aparat keamanan mencoba untuk melakukan. Ilham dibawa ke ruang loker tim untuk selanjutnya pergi dari stadion menggunakan bus.

Dalam laga ini memang sempat berjalan panas dan cukup keras. Dalam pertandingan, wasit sempat mengeluarkan 10 kartu kuning, masing-masing 5 kartu untuk setiap tim.


Sebelumnya, kericuhan sempat terjadi pada laga Persekap vs AFA Syailendra di Kontestasi Liga 3, Minggu (14/11/2021).

Ketua PSSI Kota Pasuruan Suhaemi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, tawuran itu berlangsung tak lama.

"Benar itu kejadian saat laga antara Persekap Kota Pasuruan melawan AFA Syailendra Malang, Minggu (14/11) lalu," kata Suhaemi kepada detikcom, Kamis (18/11/2021).

kearifan lokal

luar biasa penontonnya menang banyak. 1 tiket bisa multi event sepakbola + pencaksilat + boxer + lontar peluru + tarung drajat + lawak emoticon-Ngakak (S)
kutil75
SuperABLU
aldonistic
aldonistic dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.