• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • RIP | Glen De Vries Miliader Yang Pernah Wisata Angkasa, Tewas Kecelakaan Pesawat

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
RIP | Glen De Vries Miliader Yang Pernah Wisata Angkasa, Tewas Kecelakaan Pesawat
Foto polisi mendatangi lokasi pesawat Glen terjatuh | usatoday.com


Sebuah laporan mengungkapkan tentang kabar duka cita, dimana seorang miliarder yang juga founder perusahaan Medidata yang bernama "Glen de Vries" dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pesawat.

Menurut laporan, sebelumnya bulan lalu Glen de Vries pernah terbang keluar angkasa untuk melakukan perjalanan wisata luar angkasa menggunakan roket Blue Origin milik Jeff Bezos. Ia dan rekan-rekannya berhasil kembali Bumi dengan selamat setelah melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Glen de Vries yang tutup usia 49 tahun ini, dikabarkan sedang belajar menjadi pilot, ia diajari langsung Thomas Fischer. Namun naas ketika pesawat mereka hilang kontak dan dikabarkan jatuh di daerah Sussex County, New Jersey pada pukul 3 sore tanggal 11 November.

Foto Glen bersama rekannya di dalam roket Blue Origin | bbc.com


Departemen Kepolisian New Jersey pun langsung mengecek lokasi tersebut dan kemudian mengabarkan, jika keduanya tewas dalam insiden tersebut. Untuk saat ini belum bisa di ungkap penyebab kecelakaan tersebut.

Dan menurut laporan, pihak kepolisian juga tidak dapat mengetahui dengan jelas siapa yang mengemudikan pesawat sebelum kecelakaan terjadi.

Istri Glen De Vries yang bernama Maria, mengatakan kepada media setempat jika Glen adalah pria yang luar biasa bagi saya, dia seperti pahlawan super, cerdas, berbakat, murah hati, dan humoris, ungkap Maria.

Glen De Vries merupakan seorang ahli biologi molekuler lulusan dari "New York University" dan juga lulusan "Universitas Carnegie Mellon, Pittsburgh, Pennsylvania".

Foto Glen De Vries berlatar pesawat pribadi | upi.com


Glen pun mendirikan perusahaan Medidata Solutions, yang mana perusahaan bergerak dibidang penelitian uji klinis perangkat lunak berbasis data dan saat jasa medidata paling banyak digunakan di dunia. Namun, perusahaan Medidata telah diakuisisi oleh Dassault Systems pada tahun 1999 seharga $5,8 miliar.



Atas kecelakaan tersebut pihak perusahaan Blue Origin juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas kematian Glen melalui akun Twitter resminya.
Adapun isi tweet yang di-posting pada tanggal 12 November tersebut, "Kami sangat sedih mendengar kepergian Glen de Vries yang tiba-tiba. Dia telah membawa begitu banyak kehidupan dan energi ke seluruh tim Blue Origin dan rekan-rekannya.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: cnn.com - Blue Origin astronaut Glen de Vries dies in plane crash
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
red.wangyi
pakisal212
screamo37
screamo37 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
7.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.