Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Pertama Kali Di Indonesia, Pelopor Motor Adventure 150cc Honda CB150X

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Pertama Kali Di Indonesia, Pelopor Motor Adventure 150cc Honda CB150X

Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga terus baik-baik saja ya…nah acara GIIAS sementara ini masih terus berlangsung, apakah agan disini sudah ada yang sempat mampir ke pameran tersebut?

Ternyata isi dari produk yang dipamerkan di GIIAS sangat unik-unik nih gan, baik dari segmen kendaraan roda empat hingga kendaraan roda dua. Dan untuk motor yang akan ane bahas kali ini yaitu motor buatan Honda bernama CB150X.



Honda berani mengklaim bahkan segmen motor kelas 150cc adventure sport di Indonesia baru dimulai sejak generasi Honda CB150X ini.

Sesuai dengan konsepnya, Honda merancang CB150X dengan desain dan ergonomi yang sangat nyaman. Dari segi estetika, bentuk motor berikut sama dengan motor-motor adventure pada umumnya, seperti bodi yang jangkung, punya tangki dan shroud yang besar, kemudian sektor suspensi dikemas dengan travel khusus.



Sebenarnya motor adventure ini banyak yang common part dengan versi CB150R StreetFire maupun CBR150R. yang pertama detail lampu depannya mirip banget sama Honda CB150R, kemudian lampu belakangnya juga termasuk desain spakbor, sein dan jok.

Yang membedakan hanya bentuk tangki yang semakin membengkak, kemudian shroud yang berdimensi lebar, lalu stang tinggi dan panjang, dan tentunya suspensi lebih jangkung.



Area speedometernya pun sama, menggunakan panel instrumen digital yang memiliki informasi cukup lengkap.

Karena ini motor adventure, tentu tingginya dibuat diatas rata-rata motor sport 150cc sekelasnya. Menurut detail, tinggi jok Honda CB150X berkisar 817 mm, berat kosong masih tergolong cukup enteng yakni 139 kg saja.

Meskipun ukuran tangki terlihat gede, ketahuilah kalau sebenarnya isi kapasitasnya tidak berbeda dengan tangki CB150R gan, yaitu 12 Liter.



Soal mesin sama saja dengan CB150, tetapi Honda mengklaim kalau ada settingan pada bagian torsi yang ditingkatkan di putaran bawah.

Honda akan menjual motornya dengan beberapa varian warna, yakni Volcano Matte Black, Glossy Red dan Matte Green. Sementara harga unofficial yang dikeluarkan di kisaran Rp 32 – Rp 35 jutaan.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2021/11/13/fitur-spek-dan-harga-honda-cb150x-adventure/  
asamboigan
benche87
sarjuu5
sarjuu5 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.