Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rs2006Avatar border
TS
rs2006
Massa Forkabi Geruduk Polsek Pondok Aren, Minta Rekannya Yang Bawa Sajam Dibebaskan
Tangerang Selatan - 

Massa ormas Forkabi menggeruduk markas Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan, siang tadi. Massa Forkabi mendesak polisi untuk membebaskan rekannya yang sudah ditahan selama 1 minggu ini.

Ketua DPC Forkabi Pondok Aren, Armin mengatakan tujuannya datang untuk meminta anggotanya dibebaskan. Menurutnya, anggotanya yang berinisial RR ini ditahan di Mapolsek Pondok Aren karena membawa senjata tajam.

"Tujuan kita mendemo Polsek Pondok Aren agar membebaskan anggota kami. Dari kemarin kita nggak bisa menjenguk kawan kita yang diamankan," kata Armin saat dihubungi, Rabu (17/11/2021).

Armin menuturkan anggotanya yang berinisial RR ini diamankan ke Polsek Pondok Aren berdua dengan satu orang lainnya. Tetapi, hanya RR saja yang tidak dibebaskan sampai hari ini.

Menurut Armin, anggotanya saat itu sedang nongkrong saat diamankan polisi. Memang membawa sajam berupa pisau tetapi ukurannya kecil.

Baca juga: Polisi Usut Pengeroyokan FBR dan Pembakaran Posko Pemuda Pancasila

"Jadi awalnya ditangkap berdua saat penggerebegan narkoba, anggota kami ditangkap karena bawa sajam. Saat ditangkapnya sebenarnya berdua satunya anggota FBR tetapi dia langsung dibebaskan hanya dua hari berselang," tambahnya.

Armin mengungkapkan untuk membebaskan anggotanya ini pihaknya melakukan mediasi bersama dengan Polsek Pondok Aren. Dia menanyakan kenapa hanya anggota FBR saja yang dibebaskan.

Armin mengaku dari Forkabi sendiri membawa 50 orang untuk menggeruduk Mapolsek Pondok Aren. Menurutnya, untuk membebaskan anggotanya ini sempat dimintakan uang.

"Tadi udah mediasi bersama jajaran polsek bikin surat pernyataan anggota Forkabi Pondok Aren tidak boleh bawa sajam dalam keadaan apapun mulai detik ini, apabila kedapatan membawa lagi akan dapat hukuman. Ya anggota kita pertama awal ditangkap dimintakan Rp 50 juta kata saya emang masalah apaan kan cuma masalah bawa sajam doang kok gede banget," jelasnya.

detikcom telah menghubungi pihak kepolisian untuk mengonfirmasi kejadian ini, namun belum ada tanggapan dari polisi.


https://news.detik.com/berita/d-5815...askan-rekannya

Massa Forkabi mendatangi Mapolsek Pondok Aren siang tadi. Massa Forkabi meminta rekannya yang ditahan agar dibebaskan.
37sanchi
scorpiolama
gabener.edan
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.