andrerain5Avatar border
TS
andrerain5
Beberapa Point Yang Dilarang Saat Menyadarkan Orang Pingsan


Apa yang Agan dan Sista lakukan jika melihat ada orang lain mengalami kecelakaan dan tidak sadarkan diri?

Tentunya, mungkin dari Agan dan Sista akan sigap memeberikan pertolongan pertama bagi orang lain tadi yang mengalami kecelakaan dan tidak sadarkan diri.

Namun, ada beberapa hal yang sangat dilarang dan fatal jika hal itu diberikan kepada orang yang sedang mengalami hilangnya kesadaran diri. Loh, kok menolong orang yang sedang tidak sadar malah dilarang?

Oke, Ane sebutkan satu persatunya, apa saja yang dilarang itu: Dilarang memberi minum, Dilarang membaluri minyak aromatherapi, Dilarang menepuk-nepuk pipi korban, Dilarang memindahkan posisi korban, takut ada cidera berat, Dilarang mendudukan korban dengan paksa, Dilarang mengerubungi korban.

Nah, mari kita ulas satu persatu point yang tadi Ane sebutkan. Simak terus thread Ane kali ini, semoga bisa memberikan wawasan dan pencerahan bagi Agan dan Sista seranah Kaskus raya dimanapun berada.

Yang Pertama
Dilarang Memberi Mimum

Dalam keadaan tubuh yang tidak sadarkan diri, tentunya akan sulit bagi seseorang itu menerima apa yang dimasukan kedalam tubuhnya. Hal ini terjadi akibat tidak ada respon ditubuhnya. Jika dipaksa, maka hasilnya bisa mengakibatkan seseorang itu mengalami resiko aspirasi. Aspirasi sendiri berartikan masuknya benda atau cairan kedalam saluran nafas.

Efek dari terjadinya aspirasi tadi bisa mengakibatkan si korban mengalami gangguan pernafasan, aspirasi paru-paru, trauma cervical dan resiko afiksia.

Yang Kedua
Dilarang Membaluri Bebauan

Banyak jenis minyak aroma yang bikin orang cepat sadar dari pingsannya. Tetapi, banyak juga orang yang tidak suka denga baunya dan mungkin orang tersebut juga alergi terhadap minyak beraroma tersebut. So, pastikan dulu. Benar apa salah tindakan yang akan GanSist berikan, jangan sampai orang tersebut malah menjadi mual dan menambah kesakitannya.

Yang Ketiga
Dilarang Menepuk Pipi

Warga Indonesia sejatinya adalah warga yang penuh kesopanan dan ramah tamah. Cuma terkadang di sosial media selalu berbuat bar-bar. Berangkat dari kesopanan tadi, masa iya kita membangunkan orang pingsan pake menepuk atau menampar pipinya? Alih-alih sadar, malah pipi orang tersebut jadi bengkak dan sakit.

Yang Keempat
Dilarang Memindahkan Posisi Korban

Sebelum Agan dan Sista menolong, pastikan dulu korbannya tidak terluka parah untuk dipindahkan ke posisi yang aman. Jika dicurigai adanya luka parah seperti patah tulang dan lain halnya, alangkah baiknya Agan dan Sista segera menghubungi petugas medis setempat agar lebih efisien dalam menangani korban.

Yang Kelima
Dilarang Mendudukan Korban

Kenapa hal ini dilarang, bukannya kasihan melihat korban terlentang di tanah? Ini beresiko berat, sebab kita tidak tahu apa yang dialami korban sehingga terjadinya pingsan. Bisa kemungkinan, korban mengalami kekurangan oksigen kedalam otaknya.

Justru, dengan posisi terlentang itu akan lebih baik lagi, dan bila perlu angkat kedua kakinya sedikit keatas agar sirkulasi darah serta udara bisa masuk dengan lancar kedalam otaknya.

Yang Keenam
Dilarang Mengerubungi

Sudah menjadi hal yang lumrah sih ini mah, bahkan mungkin disetiap daerah selalu terjadi hal ini. Dimana ada orang kecelakaan atau pun pingsan suka pada dikerubungi layaknya semut mengerubungi gula.

Ini tuh gak bagus banget loh GanSist. Sebab sirkulasi udara akan menjadi pengap dan si korban malah tambah lama sadarnya. Alangkah baiknya jika terjadi hal ini disekitar kalian, usahakan jangan dikerubungi yaa.

Oke, sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini, semoga thread ini bisa memberikan manfaat bagi kita semuanya, terkhusus bagi Ane pribadi.

Sampai jumpa lagi dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

Thanks For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:

referensi & gambar
Okutet
cheria021
thc14
thc14 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.3K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.