sukiverAvatar border
TS
sukiver
Harry Maguire: How To Be A Good Defender
Siapa yang tak tau nama Harry Maguire?

Kalau pun memang ada, mungkin mereka bukan fans sepak bola. Aksi-aksinya di lapangan kerap diperbincangkan. Bahkan tak jarang membuat semua orang dari kawan sampai lawan tercengang.

Tak percaya? Silakan tanya David de Gea.


Pict via @unitedupdate

Salah satu pemain tak tergantikan Manchester United, selain tentunya Fred, sang maestro. Karena semua prestasinya itu, dia pun selalu mengisi pos pertahanan timnas Inggris selama beberapa tahun belakangan.

Tapi apa yang membuat Harry Maguire jadi salah satu bek terbaik di dunia?

=====

1. Kuat


Pict via [URL=https://www.thetimes.co.uk/article/manchester-united-s-mood-dampened-by-harry-maguire-injury-after-anotherS E N S O Reback-win-tqsntgkqj]The Times[/URL]

Tinggi, besar dan kuat. Itulah pemain bernama Harry Maguire. Saat liga dimulai musim lalu, sang pemain sempat terlibat perkelahian dengan fans. Fans yang ternyata mabuk mengeluarkan puji-pujian dan kekaguman mereka terkait performa sang pemain di lapangan.

Ketika polisi datang untuk menenangkan keadaan, dia memukul sang polisi. Sang polisi pun harus dibantu oleh 3 petugas lainnya untuk menahan Maguire yang sedang mengamuk.


2. Selalu Berusaha Merebut Bola


Maguire bisa dibilang punya work rate yang tinggi, apalagi saat bertahan. Tak pernah menyerah dan selalu berusaha mengamankan bola. Bahkan tak gentar saat saituasi 1 vs 2 seperti video di atas.


3. Pengamat handal


Kerja keras akan lebih efektif jika diiringi dengan kerja cerdas. Karena itu, Maguire juga melatih kemampuan mengamati dan membaca permainan. Hal itu nampak jelas pada bagian akhir video di atas. Hanya memang Luke Shaw di sana tak bisa mengimbanginya.


4. Mencetak Gol


Penyerangan adalah pertahanan terbaik. Itulah filosofi yang selalu Maguire coba terapkan ke dalam permainannya. Hal ini senada dengan pepatah sepakbola terpopuler abad ini yang berbunyi:

Quote:

Memang inilah kebeneran ultimate yang bisa menghapus segala duel, tekel dan pemosisian jelek para bek.

=====

Quote:
Diubah oleh sukiver 14-11-2021 07:33
emineminna
asamboigan
sanrey25
sanrey25 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.8K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.