Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gadis ini Menderita Penyakit Langka "Progeria" Yang Mengubah Kulit Muda Menjadi Tua

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Gadis ini Menderita Penyakit Langka "Progeria" Yang Mengubah Kulit Muda Menjadi Tua
Gadis ini Menderita Penyakit Langka "Progeria" Yang Mengubah Kulit Muda Menjadi Tua
Foto kolase Raizel sebelum dan sesudah terkena Progeria | prohaba.tribunnews.com


Seorang gadis asal Filipina dikabarkan menderita sebuah penyakit langka yang disebut dengan "Progeria." Gadis tersebut saat ini berusia 16 tahun namun memiliki rupa seperti sudah berusia tua atau bisa dikatakan mirip nenek-nenek.

Gadis penderita penyakit langka ini bernama "Raizel Calago", karena penyakitnya yang membuat perubahan kulit menjadi tua ia pun tidak berani keluar rumah terutama bertemu dengan teman-temannya karena malu.

Raizel Calago merasa tidak percaya diri jika bergabung dengan sebayanya karena ia takut akan dijauhi oleh temannya, dan hal ini akan membuat Raizel semakin terluka jadi ia memilih untuk berdiam diri di rumahnya.

Awalnya Raizel Calago melihat ruam yang agak hitam di wajahnya, dan ia beranggapan itu mungkin hanya flek akibat faktor cuaca, namun beberapa hari setelah mengalami flek, semua kulit disekujur tubuhnya mulai beruam dan setelah dua tahun kulitnya pun menjadi kendor layaknya kulit nenek-nenek yang berusia 65 tahun keatas.

Gadis ini Menderita Penyakit Langka "Progeria" Yang Mengubah Kulit Muda Menjadi Tua
Foto Raizel setelah terlihat tua | sport.hallo.id


Memang sebelumnya Raizel sudah pergi ke dokter untuk memeriksa kulitnya yang beruam tersebut,
dan dokter mengatakan bahwa ruam tersebut disebabkan oleh gigitan serangga. Dokter pun memberikan obat kepada Raizel untuk diminum.

Meski Raizel sudah meminum obat yang telah diberikan dokter tersebut Raizel tetap tidak melihat adanya kemajuan dan perubahan pada kulitnya yang ada kulitnya pun semakin mengerut.

Ibunya Raizel pun merasa kasihan kepada putrinya yang mengalami penuaan dini, ibunya mengatakan jika Raizel merupakan gadis cantik namun sekarang ia tampak lebih tua daripada aku. Ibu Raizel juga bercerita kepada media lokal, jika ia sangat sedih melihat kondisi putrinya yang saat ini hanya mengurung dirinya dan pasti pria manapun tidak ada yang akan mau melamar putri saya.

Orang-orang juga terus bertanya kepada saya, mengapa Raizel tiba-tiba menjadi tua. Saya pun tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut karena saya tidak mengerti, penyakit apa yang terjadi pada putri saya. Saya selalu berdoa kepada Tuhan agar penyakit putri saya ini hilang, sehingga ia bisa menjalani kehidupannya seperti dulu lagi.

Karena penyakit langka ini Raizel pun menjadi perbincangan publik dan ia pun di undang ke acara "Kapuso Mo," sebuah acara TV yang populer di Filipina. Kebetulan saat acara TV tersebut mengundang seorang dokter ahli Endokrinologi yang bernama "James Young".

Gadis ini Menderita Penyakit Langka "Progeria" Yang Mengubah Kulit Muda Menjadi Tua

Setelah Raizel bertemu dengan dokter James, dan dokter menyentuh kulit Raziel dan menanyakan beberapa hal mengenai keluhan Raziel. Setelah melakukan tanya jawab dokter pun menyimpulkan jika penyakit langka yang di deritanya adalah "Progeria", penyakit ini dapat mengubah seorang bayi hingga remaja menjadi tua.

Dr. James Young mengatakan, penyakit langka ini menyebabkan kerutan yang menyebabkan penuaan kulit lebih cepat, dan penyakit ini juga memperlambat pertumbuhan tubuh dan meningkatkan risiko terkena serangan jantung dan stroke pada penderita.

Maka dari itu, penderita penyakit langka ini harus segera ditangani secara medis agar ia dapat kembali normal, dan dokter James juga mengatakan jika penanganan penyakit ini memakan biaya sangat besar.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: mirror.co.uk - Girl, 16, 'looks like 50 year-old woman and older than her mum' due to rare condition
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 16-11-2021 13:24
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.