• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pesepakbola Dengan ‘Brace’ Terbanyak Dalam Sejarah Liga Champions UEFA

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Pesepakbola Dengan ‘Brace’ Terbanyak Dalam Sejarah Liga Champions UEFA


Liga Champions UEFA telah dimeriahkan oleh sejumlah besar pemain kelas dunia, terutama pencetak gol, selama bertahun-tahun.

Bolazola- Sepanjang tiga dekade kompetisi, banyak pemain bagus yang telah mencetak banyak gol, beberapa melakukannya untuk beberapa klub. Tren ini juga berlanjut di edisi 2021-2022.

Dalam empat matchday Liga Champions UEFA musim ini, sudah ada beberapa brace (mencetak dua gol dalam satu pertandingan). Dan berikut adalah 5 pesepakbola dengan brace terbanyak dalam sejarah kompetisi ini.

Raul Gonzalez – 14



Raul Gonzalez adalah salah satu striker terhebat dalam sejarah Liga Champions UEFA. Legenda Real Madrid itu mencetak lebih dari 70 gol dalam kompetisi tersebut, dengan semua kecuali lima di antaranya dicetak untuk Los Blancos.

Mantan pemain timnas Spanyol ini adalah salah satu pemain termuda yang mencetak hattrick di Liga Champions UEFA, melakukannya pada tahun 1995. Raul tidak mencetak hattrick lagi dalam kompetisi tersebut, tetapi mencatatkan banyak brace.

Pemenang Liga Champions UEFA tiga kali itu mencetak semua gol kecuali satu dari 14 brace Liga Champions UEFA bersama Real Madrid. Namun, satu-satunya brace Raul dalam kompetisi dengan Schalke menginspirasi klub Bundesliga itu untuk meraih kemenangan yang tak terlupakan melawan Inter Milan.

Raul mencatatkan karir terbaiknya dalam kompetisi pada musim 1999-2000, dengan mencetak 10 gol dalam musim kemenangan Real Madrid.

Karim Benzema – 17



Karim Benzema adalah salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Champions UEFA.

Pemenang empat kali itu adalah satu dari hanya dua pemain yang mencetak gol dalam 17 musim berturut-turut di kompetisi ini. Dia telah mencetak setidaknya satu gol dalam 12 musim terakhirnya di Liga Champions UEFA.

Semua kecuali dua dari 17 golnya di Liga Champions UEFA datang untuk Real Madrid. Dua gol terbaru Benzema dalam kompetisi tersebut membuat Los Blancos

mengalahkan Shakhtar Donetsk pada Matchday 4 Liga Champions UEFA musim ini. Hasilnya membantu tim naik ke puncak grup.
Benzema juga telah mencetak dua hattrick di Liga Champions UEFA, keduanya bersama Real Madrid.

Robert Lewandowski – 20



Robert Lewandowski adalah salah satu striker paling produktif yang pernah menghiasi Liga Champions UEFA.

Striker andalan Bayern Munich itu tampil luar biasa. Dia mencetak 15 gol di musim 2019-2020 untuk memenangkan gelar Liga Champions UEFA pertamanya. Setelah hanya mencetak lima gol musim lalu, Lewandowski kembali menunjukkan keahliannya.

Dengan hattrick-nya melawan Benfica pada Matchday 4, Lewandowski menjadi pemain keenam yang mencetak gol pada pertandingannya yang ke-100 di kompetisi tersebut. Itu adalah hattrick keempatnya di Liga Champions UEFA, jumlah yang lebih baik dari hanya dua pemain lainnya.

Tidak mengherankan bahwa Lewandowski telah mencetak banyak brace di Liga Champions UEFA. 13 dari 20 brace-nya di kompetisi itu datang bersama Bayern Munich, dengan dua di antaranya datang musim ini.

Lionel Messi – 34



Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik yang menghiasi sepak bola. Dia adalah satu dari hanya dua pemain yang mencetak lebih dari 100 gol dan mencetak delapan hattrick di Liga Champions UEFA.

Messi telah memenangkan empat gelar Liga Champions UEFA, dua kali treble winners. Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 34 kali brace untuk Barcelona.

Sekarang di PSG, Messi mencetak dua gol pertamanya untuk klub saat melawan RB Leipzig pada Matchday 3.

Messi, bersama dengan Benzema, adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam 17 musim berturut-turut di Liga Champions UEFA.

Cristiano Ronaldo – 38



Cristiano Ronaldo, seperti Messi, secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di dunia sepak bola.

Ronaldo adalah raksasa Liga Champions UEFA. Dengan 139 gol, dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi. Satu-satunya pemain yang memenangkan lima gelar Liga Champions UEFA, Ronaldo telah mencetak lebih banyak brace daripada pemain mana pun dalam sejarah kompetisi.

Dua gol terakhir pemain berusia 36 tahun itu di Liga Champions UEFA saat bertandang ke Atalanta, membantu Manchester United mendapatkan poin.

Seperti Messi, Ronaldo juga telah mencetak delapan hattrick dalam kompetisi, empat lebih banyak dari siapa pun.

Ronaldo telah mencetak gol di semua pertandingan Liga Champions UEFA musim ini, dengan total lima gol.


Sumber : Bolazola
screamo37
rotten7070
andrah.aja
andrah.aja dan 20 lainnya memberi reputasi
17
6.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.