valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
BUMN Bantu Penyelenggaraan Formula E? Begini Jawaban Erick Thohir


Jakarta, Beritasatu.com - Menteri BUMN Erick Thohir merespons dan memberikan jawaban terkait kemungkinan BUMN akan membantu penyelenggaraan event balapan mobil listrik Formula E di Jakarta.

Erick mengaku pihaknya sangat tergantung dari arahan pemerintah pusat khususnya Presiden Joko Widodo untuk terlibat dalam menyukseskan semua event internasional dalam rangka mempromosikan Indonesia.

“Apakah Formula E, apakah MotogGP, nah kebetulan kami dari BUMN punya tugas di MotoGP, bayangkan di Mandalika membangun airport, membangun jalan tembus, kemarin membangun sirkuit,” ujar Erick di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan seusai pengukuhan ormas sipil Barikade 98, Sabtu (13/11/2021) malam.

Erick mengatakan saat ini, dirinya ditugaskan untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan MotorGP dan 17 cabang olahraga lainnya sesuai dengan roadmap dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dia mengaku, banyak juga cabang olahraga lain meminta dukungan dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara), namun dirinya menolak karena di luar arahan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Jadi selama kami ditugaskan, kami akan menjalankan. Jadi kita tidak pilih kasih dengan cabor (cabang olahraga) yang bertanding di olimpiade berapa banyak? Tetapi yang didukung 17. Ini jangan salah karena penugasannya 17 (cabor). Bukan berarti kami tidak saling gotong royong tapi sesuai dengan penugasan,” ungkap dia.

“Saya hari ini penugasan MotoGP dan 17 cabang olahraga. Jadi, banyak cabor datang ke saya (minta dukungan), tapi saya bilang mohon maaf bukannya saya tidak mau bantu tapi penugasannya itu,” tutur dia menambahkan.

Khusus terkait Formula E, Erick mengaku belum ada pembicaraan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengaku masih fokus membantu penyelenggaraan MotoGP dan 17 cabor yang ditugaskan kepada BUMN.

“Saya belum ada pertemuan (dengan Gubernur Anies) secara serius untuk event-event (Formula E),” tutur dia.

Sebenarnya, kata Erick, kerja sama untuk penyelenggaraan event internasional tidak hanya dilakukan dengan badan usaha negara yang dipimpinnya. Kerja sama, kata dia, bisa dilakukan dengan badan usaha swasta atau badan usaha daerah.

“Badan usaha kan banyak, ada badan usaha swasta, badan usaha daerah dan badan usaha negara. Kebetulan saya badan usaha negara, jadi tentu selama penugasan dari Bapak Presiden karena ingat visi cuma dimiliki Bapak Presiden, kita pembantu yah kita jalankan,” pungkas Erick.

https://www.beritasatu.com/megapolit...n-erick-thohir

Jadi ujung2nya.. semua tergantung jokowi.. emoticon-Malu (S)

Pak anies cuma bagian klaim prestasi aja.. Kalo ada masalah.. Itu bagian wagub.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 15-11-2021 01:39
screamo37
faded.007.69
monmonkey
monmonkey dan 24 lainnya memberi reputasi
25
4.4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.