Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Daftar Harga Yamaha RX King Bekas Sesuai Jenisnya, Dari 5 Juta Sampai 75 Jutaan

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Daftar Harga Yamaha RX King Bekas Sesuai Jenisnya, Dari 5 Juta Sampai 75 Jutaan
Motor 2 tak saat ini sedang naik daun lagi, tak ayal banyak yang menyukai motor 2 tak karena beberapa faktor dan diantaranya adalah karakter mesin buas yang tidak dapat ditemukan di motor 4 tak lainnya. 

Dampaknya motor-motor 2 tak kini banyak diburu dan membuat harga motor 2 tak jadi kembali melambung bahkan harganya ada yang sampai berkali kali lipat saat harga kondisi barunya.



Contohnya saja Yamaha RX King atau Jet Darat. Motor ini merupakan salah satu motor yang banyak diburu oleh kolektor atau pencinta motor 2 tak di Indonesia.
Motor ini tekenal sangat kencang, bahkan masih ada yang kurang puas jadi dibikin lebih kencang dengan cara mengoprek mesin.

Harga Yamaha RX King sekarang sangat beragam, tapi rata-rata harga tersebut relative cenderung mahal. Bahkan dulu sempat ada yang jual Yamaha RX King 100 juta, yaitu RX King Gold Edition dengan kondisi super mulus layaknya sebuah motor baru.

Dulu motor ini banyak menghadirkan beberapa varian, salah satunya adalah Yamaha RX King Cobra. Varian tersebut merupakan varian pertama yang diproduksi tahun 1983 dengan nama Cobra. Kenapa disebut Cobra, karena bentuk setangnya meliak liuk seperti leher Cobra.



Sekarang RX King Cobra dijual dan dapat ditemukan di situs jual beli online dengan harga Rp 38 jutaan, kondisinya masih full orisinil.



Kemudian Yamaha RX King tahun 1996 atau generasi kedua dengan sebutan RX King Master…generasi ini mesinnya sudah dibuat di Indonesia. Dan sekarang beberapa ada yang jual dengan harga yang sangat mahal, kondisi mulus full orisinil saja dipatok dengan harga Rp 51 jutaan.

Tahun 2002 yakni varian terbaru dengan nama New RX King, model ini ada penambahan catalityc converter pada knalpotnya untuk menekan emisi gas buang saat itu.

Efeknya asap yang dihasilkan tidak begitu ngebul dibanding model-model sebelumnya. Banyak yang bilang Yamaha RX King ini dengan sebutan RX King 4 tak, karena knalpotnya tidak mengeluarkan asap seperti motor 2 tak.



Ciri khas yang mencolok adalah headlamp bulat...sekarang ada yang jual dengan harga 45 juta sampai generasi terbaru RX King yang diproduksi tahun 2002-2009 ada yang mematok harga 75 jutaan.

Gokil bener, motor 2 tak, berisik, berasap seperti ini aja harganya bisa setara motor 250cc baru.



Tapi gak semuanya RX King mahal, ada juga yang menjual 5,3 juta. Tapi kondisinya sudah modif dan dipastikan gak orisinil.

Referensi : gridoto.com(20/10/2019).
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
6.9K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.