andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Adu Mekanik Kaneki Tokyo Ghoul Vs Michael Morbius dari Marvel, Siapa Pemenangnya?


emoticon-Malu (S) Welcome di thead sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Blue Guy Peace Enjoy reading and have a good read emoticon-Blue Guy Peace






Baru-baru ini trailer kedua dari film Morbius telah dirilis dan membawa banyak penonton penasaran dengan sosok Antihero yang pernah jadi salah satu sosok musuh yang paling bikin Spiderman kesusahan. 


emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Uniknya, dengan perilisan trailer kedua, publik sempat dibuat penasaran karena ada beberapa petunjuk tentang kekuatan sebenarnya dari tokoh yang bernama lengkap Michael Morbius ini.


Lanjutnya lagi bahkan ada beberapa yang sengaja banding-bandingin siapa yang lebih kuat jika Morbius dan Kaneki Ken dari Tokyo Ghoul saling adu mekanik. Nah melihat hal satu ini, ane pun jadi sedikit tertarik untuk ikutan ngebandingin siapa yang lebih jaya kalau saling di adu, Morbius dengan kekuatan living vampire atau Kaneki Ken yang notabene udah hampir ngancurin satu Jepang.


emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Well, dari sisi cerita ada perbedaan cukup jelas dari Morbius dan Kaneki. Beda dengan Morbius, Kaneki berhasil mendapatkan kekuatan Ghoul – kekuatan fisik, penyembuhan, kecepatan, bahkan tentakel yang disebut sebagai Kakuja – secara gak sengaja

Kaneki juga perlu waktu cukup lama untuk mengendalikan kekuatannya sendiri dari nol, hingga pada season terakhir di mana berhasil berkembang hingga mencapai tahap ‘One Eye King’.

Sementara itu di luar kekuatan fisiknya, salah satu yang cukup berbahaya dari Kaneki adalah senjata Rankaku Kaguneatau tentakel ghoul yang jelas-jelas mematikan kalau penggunaannya bisa maksimal. Untuk season pertama aja, Kaneki udah berhasil ‘memakan’ Jason dengan penggunaan Kagune yang masih level normal, walaupun saat itu Kaneki lebih banyak gak sadar diri.




Sementara itu, di season terakhir kita semua bisa ngeliat perbedaan kekuatan cukup jauh dari Kaneki yang berhasil mencapai level – yang kalo ane bilang – God of Goul like.


emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Nah beralih ke Morbius, dari latar belakangnya, doi dibesarin sama ibu yang sebatang kara. Kejamnya lagi, di masa dewasanya Morbius divonis mengidap penyakit cukup mematikan. Tapi berbekal Biochemistry, Morbius berhasil survive, bahkan kembali dengan sederet kekuatan luar biasa.

Kecepatan, ketahanan, echolokasi, penyembuhan, bahkan transvection – kemampuan menavigasi aliran angin sehingga mampu melayang dalam jarak yang cukup jauh – kurang lebih sama kayak Kalelawar pada umumnya. Di luar itu, Morbius juga punya kemampuan hipnotis cukup kuat sehingga ampuh digunakan bagi mereka yang lemah iman. 




Terakhir Morbius punya kecerdasan atau intejensia luar biasa tinggi– tapi entah kenapa hal ini cukup normal – mengingat banyak tokoh Marvel lainnya juga punya hal serupa, contohnya Spiderman, Doc Oc, sampai Lizardman. Dan setau ane, yang paling pintar di semesta Marvel itu Mr Fantastic, atau Melar Man aka Doctor Reed Richard, bener ga?


emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Nah untuk tambahannya, Morbius diketahui gak punya kelemahan khusus – termasuk bawang putih, sampai salib – yang bikin Morbius gak terkendali cuma kebutuhannya terhadap darah. Sama seperti Kaneki yang butuh daging manusia.




Masuk ke babak adu otot. Secara fisik Morbius jauh di bawah Kaneki. Bahkan kalau memang Morbius ikut jadi salah satu villain di Tokyo Ghoul, kemungkinan besar Morbius akan kalah – belum lagi ada plot armor – karena lacknya Morbius di bagian senjata.


emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Tapi jika pertarungan bisa dilakukan secara adil, yang mana Morbius punya kesempatan untuk bisa menggunakan kecerdasan luar biasanya, bukan gak mungkin pertarungan akan sebanding, dan Morbius lebih unggul dalam hal mental.




Nah dari gansis sendiri gimana? Lebih jagokan Morbius atau Kaneki Ken? Koment di bawah yak ~

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



Dan yah, sekian thread dari ane kali ini, thanks buat yang sudah mampir dimari yak, jangan lupa tinggalkan jejak berupa commentshare, dan saling berbagi cendols ~

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Last but not least, stay tune for another thread yak ~

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



Sumber : [url=Sumber : [url]https://www.cbr.com/tokyo-ghoul-ken-characters-fight-win-lose/]Disini[/url][/url] | Narasi : Pribadi | Sumber Gambar : Google Images

Copyright © 2015 - 2021 Andretarina
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS





Jangan lupa mampir di HT ane yang lain gansis ~

Unik, Gak Sengaja Keterima Kerja di NASA, Pria Ini Akui Awalnya Gatau Apa-apa

Kocak, Berikut 15 Kelakuan Kacau Beruang yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala

Serunya kisah hidup Colonel Sanders KFC, dari hobi gelud hingga pernah menjadi bidan.

/:ngacir://:ngacir://:ngacir://:ngacir://:ngacir://:ngacir:/



pakisal212
tayep
Master Network
Master Network dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.