Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
Setelah Tommy, Ini Aset Tutut Soeharto yang Menjadi Incaran Satgas BLBI
Setelah Tommy, Ini Aset Tutut Soeharto yang Menjadi Incaran Satgas BLBITerkini.id – Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) telah menyita aset para debitor penerima dana BLBI tahun 1998 silam. Itu adalah Tommy Soeharto.

Satgas BLBI menyita aset milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, berupa tanah seluas 124 hektar di kawasan Dawuan, Cikampek, Karawang, Jawa Barat. Selanjutnya, Satgas akan menyita harta milik keluarga Cendana lain yaitu, Siti Hardianti Rukmana alias Tutut Soeharto.

Melansir Kompas, aset kakak Tommy, Tutut Soeharto kabarnya akan disita karena pemiliknya masuk ke daftar obligor prioritas dalam dokumen Penanganan Hak Tagih Negara Dana BLBI.

Aset Tutut yang masuk radar Satgas BLBI adalah PT CItra Cs, yang terdiri dari PT CItra matarama Satriamarga, PT Marga Nurindo Bhakti, dan PT Citra Bhakti Margatama Persada.

Namun, Satgas BLBI belum menyebutkan kapan jadwal penyitaan itu.

“Semuanya kita laksanakan, tapi rencana itu tentunya tidak bisa kami sampaikan, pada saatnya nanti Ketua Satgas pasti akan mengupdate kepada media apa-apa yang sudah dilaksanakan oleh satgas,” kata Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat DJKN Kemenkeu, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani dalam bincang DJKN, dikutip dari Kompas, Sabtu, 13 November 2021.

Dia menjelaskan, saat ini satgas akan berfokus kepada aset-aset yang telah disita terlebih dahulu. Asal tahu saja, penilaian aset Tommy Soeharto belum selesai dihitung.

Semula, satgas memperkirakan nilai aset itu mencapai Rp 600 miliar. Namun jika harga tanah mencapai Rp 1 juta/meter, maka nilai aset bisa berjumlah dua kali lipat atau Rp 1,2 triliun.

Selain Tommy, satgas menyita aset Nirwan Dermawan Bakrie dan Indra Usmansyah Bakrie, serta sejumlah obligor/debitor lainnya.


“Sementara kita fokus untuk selesaikan keempat (obligor/debitor) ini. Untuk Satgas BLBI kita dibagi per Pokja, kemudian kita juga ada pelaksana lain, ada khusus tanah dan sebagainya. Jadi kita bergerak secara bersama-sama,” ucap Ani.

Ani mengatakan, satgas tidak bisa merinci langkah apa yang akan dilakukannya ke depan, mengingat hal tersebut adalah bagian dari aksi.

Namun jika ada perkembangan, Ketua Satgas BLBI, Rionald Silaban akan berkoordinasi dan mengupdate segala informasi yang telah dilakukan.

“Enggak mungkin kami sampaikan, karena saya juga baru selesai rapat terkait tindak lanjut, karena itu tidak mungkin kami sampaikan. Biarlah tim ini bekerja, nanti kalau memang harus disampaikan, pasti akan disampaikan oleh Ketua Satgas,” pungkas Ani.

https://makassar.terkini.id/setelah-...satgas-blbi/2/

Kang mebel...presiden boneka...presiden planga plongo...dah banyak julukan ke pakde yg di berikan kadrun cs.emoticon-Leh Uga

Tapi hanya jkw cs yg berani mengusik ketenangan keluarga cemara...emoticon-Leh Uga

Juga klan satunya...emoticon-Leh Uga

Ke depannya bakal ada aksi2 gaduh dari para babunya klan cemara cs demi menyelamatkan majikannya yaitu
Apapun aksinya, apapun temanya pasti minta jokowi mundur.emoticon-Leh Uga
Diubah oleh samsol... 13-11-2021 10:00
junaedi1982new
sposolo
PapayaPokpok
PapayaPokpok dan 19 lainnya memberi reputasi
20
2.1K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.