tantarareviewAvatar border
TS
tantarareview
Perbedaan Komik Darkseid Dengan Zack Snyder Darkseid
:terimakasihemoticon-Hai:terimakasih
Selamat Datang Ke Thread Ini!


Halo agan dan sista!
Gimana nih kabar-kabarnya?
Baik-baik saja kan?

Sumber Foto

Darkseidatau nama aslinya Uxas, dikenal sebagai musuh Superman, bahkan musuh Justice League yang sangat kuat, dia memiliki banyak kekuatan dan dia bisa melakukan banyak hal dengan kekuatannya.

Sumber Foto

Darkseid adalah makhluk yang berasal dari spesies bernama "New Gods", dia sangat sadis tidak kenal ampun dan dikenal sebagai "God Of Evil", dia adalah penguasa planet bernama Apokalips dan telah menguasai banyak alam semesta.

Tujuan dia adalah menguasai seluruh makhluk di semesta DC, untuk melakukan ini Darkseid membutuhkan salah satu senjata terkuat di DC bernama "Anti Life-Equation".

"Anti Life-Equation" adalah rumus matematika transendental yang awalnya dikatakan memungkinkan mereka yang mengetahuinya untuk mendominasi kehendak setiap ras makhluk hidup; ini adalah tujuan akhir dari Darkseid, pada intinya ini adalah senjata yang memberikan penggunanya kekuatan mengontrol seluruh makhluk hidup di semesta DC.

Tahun ini, Darkseid telah muncul di film DCEU bernama "Zack Snyder Justice League", film ini digemari banyak fans DC karena fakta bahwa kali ini Superhero lain selain Superman mendapatkan penghargaan yang mereka layak dapatkan.

Tetapi, di film ini Darkseid lumayan beda juga dari versi komiknya, tentu Darkseid ini jauh lebih beda dari versi komiknya, dan di thread kali ini aku akan menjelaskan perbedaan ZSJL(Zack Snyder Justice League) Darkseid dengan komik Darkseid.

Desain Karakter Yang Lumayan Berbeda

Sumber

Darkseid di film ini desainnya lumayan jauh berbeda dari komiknya, apa perbedaannya? Di ZSJL, Darkseid mengenakan armor berwarna serba hitam, simbolnya berwarna gelap, terlihat lebih kurus dari versi komiknya.

Di komiknya, armor Darkseid memiliki lebih dari satu warna, yaitu warna biru, ada beberapa bagian yang kuning, matanya berwarna merah, simbol di dadanya merah, dan lebih besar daripada versi DCEU Darkseid, desain Darkseid tergantung penggambarnya.

Darkseid di ZSJL desainnya jauh berbeda daripada komiknya, di ZSJL penampilannya serba hitam dan dark, secara pribadi aku lebih suka desain komiknya.

Lebih Lemah Dari Versi Komiknya

Sumber Foto

Seperti yang dilihat dari foto diatas, Darkseid mengalahkan Superman hanya dengan satu tamparan.

Di filmnya, terlihat Darkseid memiliki banyak masalah dengan Justice League dan spesies Old Gods lainnya. Tentu dia akan lebih kuat seiring DCEU berjalan tapi dia masih sangat lemah di ZSJL.

Di filmnya Uxas/Darkseid terlihat lebih lemah dari pada para Old Gods seperti Zeus, Ares, dan lain-lain. Tetapi di komiknya Darkseid mengalahkan Zeus, dia juga seharusnya bisa mengalahkan Ares.

Spoiler for Darkseid mengalahkan Zeus:


Di filmnya dia belum terlalu banyak menggunakan kekuatan ikoniknya alias Omega Beams, Omega Beams lumayan mirip dengan Heat Vision/Mata Laser Superman. Tidak seperti Heat Vision Superman, Omega Beams Darkseid bisa belok-belok dan bisa menembak ke berbagai arah, Omega Beamsnya bisa memusnahkan orang, bahkan menghancurkan planet.

Sumber Foto

Contoh Penggunaan Omega Beams

Dikomiknya daya tahan Darkseid sangat kuat bahkan dia bisa bertahan melalui planet yang hancur, dia bisa mengubah ukuran tubuhnya, berteleportasi melalui dimensi, bisa memanipulasi realita, waktu dan gravitasi.

Dia juga memiliki kekuatan bernama Omega Sanction. Omega Sanction atau dikenal juga "The Life Trap" adalah kekuatan Darkseid berfungsi untuk menjebak targetnya kedalam realita dimana waktu berulang secara terus-menerus atau secara singkat targetnya terjebak dalam Time-Loop.
Time-Loop ini bukan Time-Loop biasa, ketika Mr. Miracleketiga terjebak dalam Omega Sanction, di kehidupan pertamanya dia disiksa, dimutilasi, dibakar, dan itu baru saja kehidupan pertamanya, Time-Loop ini akan berulang terus-menerus dan membuat targetnya gila, Darkseid telah menggunakan kemampuan ini pada Batman dan Superman.

Ya pada intinya memang cukup banyak perbedaan dari ZSJL Darkseid dan komik Darkseid.

@tantarareview
Referensi: Klik, Klik
Sumber Foto: Sudah Tercantumkan

aldo12
pakisal212
provocator3301
provocator3301 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
7.2K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.