Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

araabyAvatar border
TS
araaby
BURUKNYA PELAYANAN BRODO DAN PROMO HALU
Pelayanan bobrok BRODO ditengah gencarnya promosi di sosmed.


awalnya tertarik beli brodo karna SALE Official Brodo Store nya di Tokopedia. niatan beli untuk kasih ke mertua, karna selama ini mertua selalu bangga dengan setelan brand luar.. saya mau tunjukin kalau brand lokal kita juga sedang berkembang, karna saya juga pakai brodo sudah 2 tahun ini masih awet awet aja..

tanggal 7 desember saya beli semi boots Toraja yang sedang SALE




disini sudah ada feeling gaenak, karna beberapa hari tidak direspon dan diproses juga oleh pihak Brodo

sampai akhirnya munculah slow respon dari brodo bahwa stock barang habis








dan saya sudah konfirm untuk penggantian produk..





tanggal 15 desember
datanglah barang cacat




langsung saya komplain di tokopedia




dan tetap dengan slow respon nya




setelah memakan waktu 1 - 2 hari untuk solusi, saya setuju untuk tukar barang sekalian upsize menjadi 42..
setelah diberikan alamat store di bandung, saya kirim barang cacat tersebut dari tempat saya (padang) ke brodo (bandung) dengan biaya 24.000





19 desember, tiba lah barang pengganti dari brodo, dan WOW
sama cacatnya...
bahan sepatu kiri licin, bahan sepatu kanan kesat, yang mana ini kebalikan nya dengan sepatu cacat yang dikirim pertama kali.. dan size pun tidak sesuai yang saya pesan



dan ada beberapa kekurangan untuk brand "sekelas" brodo












saya komplain lg




dan dengan santainya admin ngerespon




akhirnya karma saya sudah muak, saya memutuskan untuk refund full




dan lagi lagi slow respon dr pihak BRODO bener bener parah !


dari awal saya masukin resi pengembalian, sampai barang udah diterima store brodo, belum ada pihak brodo merespon...




beberapa hal yang menurut saya parah adalah :

1. promosi dan sale di marketplace, tapi stok barang ternyata ga ada (telat update stock)

2. kualitas brodo yang udah 2 tahun saya pakai memang baik, tapi sekarang pelayanannya seperti brand kemaren sore. masa customer dikirim barang cacat.

3. respon admin nya seperti enggan jadi admin, lebih sigap seller penipu daripada admin brodo



kecewa lebih beratnya adalah, niatan saya untuk membanggakan brand lokal ke mertua saya, malah saya pribadi yang malu 2x ngasih barang cacat.

dan marketplace sekelas tokopedia juga seharusnya bisa tegas terhadap brodo kedepannya, karna kampanye tokopedia tentang kemudahan belanja online di tokopedia malah jadi seperti bullshit.. 15 hari transaksi sepatu aja kaga kelar kelar..




mungkin sekian pengalaman buruk saya dengan brodo, dan ada yang perlu saya sampaikan juga. bulan lalu sempat beli semi boots brand "kemaren sore" di tokopedia juga, harga 200ribuan, pelayanan baik, dan so far saya pakai ke lokasi extreem masih aman aman aja.

so, BRODO saat ini "keberatan" brand aja sepertinya 😆 ditengah tengah pesatnya kemunculan dan perkembangan produsen sepatu lokal..
Diubah oleh araaby 22-12-2018 22:41
jonetgame
jonetgame memberi reputasi
3
5.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.