Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Health
  • Kehilangan Semangat Kerja? Coba Lakuin Rutinitas Ini, GanSis!

adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Kehilangan Semangat Kerja? Coba Lakuin Rutinitas Ini, GanSis!
Kelamaan work from home atau kerjaan numpuk emang bikin mood jelek banget! Bangun tidur pikiran udah dihiasin sama segala kenegatifan. Males, laper, suntuk, pikiran mentok, semuanya deh keras tertanam di hati dan otak. Udah berusaha ganti suasana kerja, tapi kok badmoodnya gak ilang-ilang, ya? Nah, mungkin ada yang harus diperbaiki bukan cuma dari tempat kerja lo aja, melainkan rutinitas memulai pagi.


Photo By Womantalk.com 


Ane mau bagiin nih beberapa hal yang bisa Agan & Sista lakuin supaya lebih semangat buat beraktivitas seharian. Mungkin beberapa di antaranya udah sering kalian denger kali, ya? Tapii… coba yuk diintip dan diterapin dulu!


Bangun Jam 5 atau 5.30 Pagi

Pro dan kontra pasti ada, cuma menurut ane, bangun pagi bener-bener ngaruh banget ke semangat seharian. Ketika lo mengawali hari lebih awal, bakal banyak kegiatan yang bisa lo lakuin.


Berdoa

Apapun agama kalian… ada baiknya berdoa dulu ya setelah bangun tidur supaya stay groundedseharian!


Jalan Pagi

Jalan pagi jadi sarana Agan & Sista healing dan berpikir tentang gimana kehidupan ini lagi berjalan. Mulai dari pekerjaan, keluarga, sampai pertemanan pun kalau lagi ada masalah, lo bisa nemu jalan keluar atau mikirin di sini. Selain itu, udara dan pemandangan di pagi hari bikin seger banget, loh!



Photo By Liputan6.com


Minum Kopiiiiiiiii atau Teh

Mending minum teh atau kopi? Apapun yang penting lo suka! Ane sadar banget konsumsi salah satunya bisa bikin semangat ningkat. Yang paling penting jangan kebanyakan ya kalo gak mau perut mules atau sakit. Secukupnya aja…


Ngobrol Sama Orang Tersayang

Sekecil apapun percakapan kalian di tengah kesibukan, yakin deh bisa bikin hati tenang. Orang tua, anak, pasangan, atau siapapun itu yang berarti di hidup lo. Obrolannya gak perlu yang berat-berat kok.. Setidaknya udah saling sharing energi positif ke satu sama lain.



Photo By Kumparan.com


Sarapan Sehat

Makan gorengan atau mie rebus pagi-pagi enak sih.. Apalagi cuaca sekarang lagi sering banget hujan. Cuma, coba deh lo sarapan makanan yang sehat bisa bikin badan kerasa lebih enak, misalkan: smoothies, cereal, yoghurt bowl, dan menu sehat lainnya.


Bikin To Do List Malam Sebelumnya

Penting buat lo tau apa aja yang bakal dilakuin setiap harinya. Gak usah sok menyibukkan diri atau mau jadi super produktif. Hal terpenting adalah semua pekerjaan selesai dan kita merasa cukup. Jangan sampe semua serasa mau dikerjain tapi kita malah ngerasa enek dan capek banget.


Tidur Maksimal Jam 22.00

Nah, yang ini emang bukan rutinitas pagi sih.. Tapi kalo mau bangun pagi juga harus didukung dengan tidur cukup alias jangan begadang!


Yuk, cobain, GanSis! Kira-kira kalian ada rutinitas apalagi nih yang bisa dipraktekkin buat kaskuser lainnya biar lebih semangat? Tulis di kolom komen, ya!

cheria021
cheria021 memberi reputasi
1
1.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.7KThread10.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.