Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ferarri F8 Tributo Ini Tampil Eksotis Setelah Dirombak Oleh 1016 Industries

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Ferarri F8 Tributo Ini Tampil Eksotis Setelah Dirombak Oleh 1016 Industries
Sebuah Ferrari Tributo F8 khusus telah dimodifikasi secara ekstensif oleh 1016 Industries dan menampilkan sejumlah besar suku cadang baru dari tuner asal AS tersebut, yang semuanya menambah daya tarik dari mobil ini. Mengutip artikel CarscoopsSupercar asal Italia ini masih mempertahankan desain asli, tapi pihak tuner memberi beberapa ubahan di eksterior yang membuatnya tampil lebih eksotis. Bodi kit berbahan serat karbon jadi part wajib untuk menambah agresivitas.

Mobil yang berkelir warna merah ini dibekali lips spoiler yang serasi dengan lekuk bawah bumper, termasuk aksen hitam di grill dan intake udara. Serat karbon juga tampak menghiasi area sekitar headlamp dan hood scoops di kap mesin yang membuatnya terlihat sangar. Sementara di bagian samping, ditambahkan side skirts bergaya dinamis dengan garis yang sedikit menukik pada ujungnya. Komponen serat karbon paling banyak tampak terlihat di sektor buritan.

Selain side skirts, terdapat juga carbon fiber rear wing dan distinctive carbon fiber rear diffuser yang menambah kesan agresif pada mobil. Pelek yang eye-catching dikenal sebagai R11-R dan memiliki desain dua bagian dengan pelek luar serat karbon dan jari-jari yang memiliki warna emas.

Pelek roda berwarna emas cenderung terlihat bagus pada mobil sport merah. Pelek warna emas ini buatan Brixton Forged berdiameter 20 inci, selanjutnya modifikasi supercar dituntaskan dengan pemakaian ban Michelin Pilot Sport Cup 2 ukuran 255/35 ZR.



Quote:



Sekilas tentang F8 Tributo, mobil ini termasuk barang baru, pasalnya supercar ini memulai debut di Geneva Motor Show 2019. Waktu itu Ferrari memperkenalkan F8 Tributo sebagai generasi baru pengganti 488 GTB. Ferrari F8 Tributo ditenagai oleh mesin V8 twin-turbocharged 3,9 liter yang menyemburkan tenaga 710 hp pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsi 770 Nm pada putaran mesin 3.250 rpm. Tenaga itu lantas disalurkan melalui transmisi kopling ganda tujuh kecepatan.

Ferrari membuat F8 Tributo untuk mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Sementara untuk 0-200 km/jam dapat dicapai dalam 7,8 detik. F8 diketahui bobotnya sedikit lebih berat daripada 488 Pista, sekitar 1.330 kg yang berarti 50 kg lebih berat.

Pada bagian interior masih mengusung desain sport dan ergonomis. Namun, pada bagian dasboard terdapat tombol-tombol yang telah didesain ulang dan ditata dengan apik agar tidak mengganggu mata pengendara. Selain itu Ferrari F8 Tributo dilengkapi Human Machine Interface (HMI) terbaru, lengkap dengan ventilasi udara bulat, setir dan kontrol baru serta tampilan layar sentuh 7 inci.


Quote:




--------



Demikian sedikit informasi yang bisa TS sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa emoticon-Angkat Beer








Referensi Tulisan: Carscoops& carvaganza.com
Ilustrasi Foto: 1016 Industries & Ferrari
darmawati040
volcom77
koi7
koi7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.