koiikan
TS
koiikan
Cewek Nyapa Duluan di Dating App, Berkah Buat Cowok Saat Pandemi


Pandemi gak cuma berpengaruh sama kehidupan sosial kita sama teman-teman, tapi juga dalam kehidupan asmara. Mau nongkrong sama teman-teman aja gak bisa, apalagi ketemu sama kenalan baru yang bisa jadi gebetan. Untungnya zaman sekarang sudah ada aplikasi kencan, jadi meski gak bisa ke mana-mana, kita masih tetap bisa mencari pasangan. Dating app juga bisa jadi kesempatan buat Agan untuk kenalan sama cewek-cewek yang ada di luar circle pertemanannya.

Walau begitu, satu hal yang perlu ditegaskan bahwa gak semua cowok mempunyai keberanian untuk menyapa cewek duluan, termasuk di aplikasi kencan. Kadang memulai percakapan dengan dengan cewek butuh tekad dan nyali besar, lho. Ibaratnya lebih baik ikut lari marathon, deh, daripada harus say hi
ke cewek.

Kalo lo masih ragu, coba, deh, pakai Bumble. Di aplikasi ini, cewek yang berperan nyapa duluan setelah sama-sama match. Jadi Agan & Sista gak perlu bingung mau ngomong apa buat memulai.

Nah, coba baca dua pengalaman cowok ini yang sudah mencoba aplikasi Bumble. 
 


“Gua pemalu jadi gak pede nyapa duluan”  

Rifky sudah 10 tahun menjomblo. Pacar pertamanya adalah cinta monyet waktu SMP yang aktivitasnya cuma ngobrol doang waktu pulang sekolah. Sebagai cowok introver, gak mudah buat Rifky untuk ngobrol panjang lebar secara langsung sama cewek yang baru dikenal. Hal ini juga berlaku di aplikasi kencan. Walau gak ketemu langsung, memulai percakapan tetap bukan hal yang mudah buat Rifky.
 

Karena pengen menemukan pasangan baru, Rifky pun mulai berusaha kenalan sama beberapa cewek, termasuk dari aplikasi kencan. Di era pandemi yang bikin kita lebih sering di rumah, aplikasi kencan memang jadi salah satu cara untuk dapat kenalan baru.

Akhirnya Rifky mencoba Bumble. Dia bikin profil semenarik mungkin tapi tetap real. Enaknya di Bumble, sebagai cowok pemalu, Rifky gak harus memulai obrolan. Pas ada yang match, Rifky tinggal menunggu si cewek membuka percakapan. Yup, Bumble memiliki konsep yang tidak dimiliki aplikasi kencan lainnya. Ketika seorang cowok dan seorang cewek match, si cewek lah yang harus memulai percakapan.

Buat Rifky, hal ini membantu banget. Begitu si cewek mulai mengirim pesan pertama, Rifky bisa balik menyapa.

Dari sisi cewek, kalau dari awal masih bingung mau ngobrol apa, si cewek juga bisa pakai fitur Question Game yang ada di Bumble, dan ini jadi salah satu fitur favorit Rifky karena dia bisa memberi jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu dengan seru.

Setelah berkenalan dengan beberapa orang, akhirnya ada satu cewek yang sekarang makin dekat sama Rifky. Ternyata cewek itu mengaku kalau ia tertarik menyapa duluan karena dalam profil Rifky tertulis kalau dia suka jalan-jalan museum. Baginya, berhubungan dengan cowok yang punya minat yang sama itu penting banget dan ia menemukan hal tersebut pada sosok Rifky.

“Gue emang suka cewek yang berani mulai duluan, lebih menarik tau!  

Aldi adalah tipe cowok yang menyukai wanita yang percaya diri dan tahu apa yang ia mau. Di mata Aldi, wanita seperti itu sangat menarik.

Ia juga menyukai wanita yang pede membuat langkah pertama dengan mendekati cowok duluan. Aldi pernah melihat beberapa cewek yang kelihatannya menyukainya, tetapi menunggu untuk didekati duluan karena menganggap kalau cowok yang harus melakukannya. Padahal Aldi berpendapat kalau sekarang sudah gak zamannya lagi cowok yang harus memulai PDKT. Ia percaya bahwa membangun sebuah hubungan itu juga berdasarkan kesetaraan.

Nah, berhubung saat ini gak bisa ke mana-mana karena pandemi, Aldi pun mencoba mencari kenalan baru lewat dating app Bumble. Di Bumble, wanitalah yang harus memulai langkah pertama. Buat Aldi, cewek yang berani memulai duluan justru keren dan hebat. Hal ini juga menunjukkan rasa percaya diri si cewek. Selain itu, ternyata seru juga menunggu munculnya pesan dari cewek yang match.

 
Ketika si cewek sudah mulai duluan, Aldi tinggal melanjutkan obrolan dan membuka macam-macam topik. Jadi obrolan gak melulu dibuka sama cowok. Setelah beberapa kali match, Aldi sempat berkenalan dengan beberapa cewek yang menurutnya memang punya karakter percaya diri dan independen, sesuai dengan tipe idamannya.

***

Fitur Bumble gak hanya membantu cowok-cowok yang bingung untuk membuka percakapan, tapi juga memberi kesempatan buat cewek memilih calon pasangan yang sesuai kriterianya. Berhubung gak mudah juga untuk cewek buat mulai duluan, pasti mereka akan benar-benar memilih cowok yang profilnya pas untuk membuat koneksi. Jadi, kalau kamu disapa duluan, berarti profil kamu sudah dicek dan benar-benar sudah ‘dipilih’ sama dia.

Aturan yang bilang kalau cowok harus mulai duluan itu sudah kuno. Sekarang siapapun bisa jadi pihak yang memulai, termasuk cewek. Ini nunjukin kalau setiap gender punya kesempatan yang sama dalam sebuah hubungan. 

Jadi, buat Agan yang ingin mencari pasangan maupun menambah teman, coba, deh, pakai Bumble sekarang. Siapa tau bisa dapat gebetan juga kayak Rifky dan Aldi!

 

Diubah oleh kaskus.infoforum 09-11-2021 09:59
66666612341chig0asamboigan
asamboigan dan 30 lainnya memberi reputasi
25
17.8K
198
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.