slametfirmansy4Avatar border
TS
slametfirmansy4
Apa Itu Mob Mentality?


Jangan lupa
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-nulisah



Kali ini TS akan membahas mengenai mob Mentality

Quote:


Mob Mentality!



1.Apa sih itu Mob Mentality ??

Mental Gerombolan atau Mob Mentality ialah sebuah pola pikir dimana seorang individu cenderung mengimitasi atau meniru keadaan sekitar. Mental ikut ikutan juga sering disebut mental crowd dan herd behaviour, yg dalam bahasa Indonesia bisa disebut mental kawanan atau perilaku kawanan


2. Mengapa Mon Mentality terkadang dianggap berbahaya

Orang yg terpengaruh mob Mentality hanya akan ikut ikutan saja apa yg diputuskan teman sekelompok nya. Biasanya orang tersebut tidak paham latar belakang atas keputusan yang diambil kelompoknya tersebut. Orang yg terpengaruh mob Mentality terkadang memiliki pandangan yg berbeda dari mayoritas akan tetapi ia memilih kemauan teman temannya karena takut dimusuhi dan di kucilkan.

3. Salah satu yg parah ialah tekanan sosial

Pola pikir suatu kelompok dapat mengakibatkan tekanan sosial pada seorang individu (peer pressure). Misalnya saja, seseorang sudah berusaha melakukan sesuatu, berusaha sebaik mungkin. Tapi tetap saja mendapat hinaan atau malah mendapat caci maki dari dari seseorang dan orang tersebut malah mendapat dukungan dari lainnya untuk makin menghina karena dia memiliki predikat " kasta yg tinggi dalam masyarakat. Akibatnya ialah tekanan sosial yg ditimbulkan membuatnya semakin tak dihargai " mob" disekitarnya.

4. Bagaimana cara kita melawan Mob Mentality toxic

Ada pepatah mengatakan kita tak bisa mencegah burung terbang diatas kita, tapi kita bisa mencegah burung membuat sarang di kepala kita.
Maksudnya kita tak bisa mencegah orang orang untuk tak menghina kita, tapi kita bisa melindungi perasaan kita dari hinaan para mulut sialan itu. Atau bahkan menjadikan motivasi untuk membuktikan bahwa mereka salah mengenai kita. Alhasil kita selamat dari peer pressure pada poin 3.

5. Apakah mob Mentality itu tak selalu baik?

Mob Mentality tak selamanya negatif jika salah seorang tak menunjukkan perilaku negatif, tentu tak masalah jika kita ikuti. Seperti di masa pandemi ini kita selalu diingatkan oleh banyak orang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan banyak lainya


BONUS MEME



Spoiler for quote:


Sekian terima kasih dan sampai jumpa di lain thread


Sc: google
1cak
Jemari tangan
Anda puas, saya....muehehehe

emoticon-Jonesemoticon-Kangenemoticon-Belum Tiduremoticon-Tepar
erina79purba
anjaultras
screamo37
screamo37 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
7.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.