valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
BW Dampingi Pemprov DKI ke KPK Serahkan Dokumen 600 Halaman soal Formula E


Jakarta - Perwakilan Pemprov DKI Jakarta yakni Kepala Inspektorat DKI Jakarta Syaefullah Hidayat dan Dirut PT Jakpro Widi Amanasto hari ini akan menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan Pemprov DKI ke komisi antirasuah itu untuk menyerahkan dokumen terkait Formula E setebal 600 halaman.

"Penyerahan dokumen setebal sekitar 600 halaman tersebut merupakan himpunan dari seluruh dokumen mulai dari proses persetujuan hingga persiapan yang diperlukan KPK untuk mendapatkan informasi secara detail dan utuh mengenai penyelenggaraan Perhelatan Event Formula E," kata Dirut Jakpro Widi Amanasto dalam keterangannya, Selasa (9/11/2021).

Widi mengatakan pemberian dokumen ini untuk mendukung pemeriksaan KPK terkait Formula E yang saat ini sedang berlangsung. juga memastikan akan bersikap transparan dalam menyampaikan perencanaan ajang balap mobil listrik itu.

"Kami siap untuk bekerjasama penuh dalam memberikan informasi - informasi serta melaksanakan Penugasan Penyelenggaraan Formula E sesuai dengan koridor Good Corporate Governance, Risk & Compliance (GCGRC), sebagaimana yang diamanatkan oleh Pemprov DKI Jakarta" jelas Widi.

Proses penyerahan dokumen ini didampingi Bambang Widjojanto (BW) dan Adnan Pandu Praja selaku dua eks Pimpinan KPK periode 2011-2015. Tujuannya untuk memperlihatkan dukungan bagi KPK dalam proses yang tengah dilakukannya agar dapat mengeliminasi potensi fraud sebagai bagian dari program pencegahan korupsi secara keseluruhan di lingkup pemerintahan dan BUMD DKI Jakarta.

"Langkah yang dilakukan oleh Pemprov DKI dan Jakpro harus didukung dan diapresiasi serta sangat mengharapkan agar Dinas dan instansi terkait mendukung upaya pemberantasan korupsi, khususnya pencegahan korupsi dengan siap 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu untuk menuntaskan pekerjaan KPK," ujar Bambang.

Pantuan di lokasi, BW dan perwakilan Pemprov DKI tiba di KPK pukul 11.30 WIB. Rombongan langsung masuk ke dalam gedung KPK. Saat masuk ke lobi gedung, mereka langsung mengenakan kalung berwarna biru sebagai tamu.

Jakpro berharap melalui sikap terbuka ini proses yang tengah dilakukan di KPK segera tuntas dilakukan, sehingga pihak Jakpro dapat lebih fokus untuk memberikan perhatian pada pelaksanaan Formula E. Jakpro meyakini kesuksesan gelaran Formula E akan mengangkat Jakarta dan Indonesia di mata dunia.

Jakpro juga melaporkan, saat ini pihaknya sedang memfinalisasi lokasi sirkuit. Dari lima lokasi alternatif yang ditunjuk, Formula E Operation (FEO) akan memilih lokasi yang paling sesuai dengan standar FIA.

Gelaran balap Formula E sesi tahun 2021/2022 akan digelar sebanyak 16 kali di 12 kota termasuk Jakarta. Angka ini meningkat dari hanya 11 balapan di 5 kota pada sesi tahun 2019/2020 saat pandemi sedang mencapai puncaknya, atau 15 balapan di 8 kota pada sesi tahun 2020/2021. Direncanakan paling tidak 11 tim akan berlaga di Jakarta, pada 4 Juni 2022 yang akan disiarkan secara live di 140 negara tersebut.

https://news.detik.com/berita/d-5803...soal-formula-e

Alhamdulillah.. Akhirnya kerja juga ya pak BW.. emoticon-Malu (S)

Mau lobby2 ke mantan anak buah ya pak?.. emoticon-Malu (S)

Quote:


Kalo emang mendukung KPK.. Ya harusnya ga usah ikut campur pak.. emoticon-Malu (S)

Contoh tuh pak ahok.. Saat anaknya d periksa polisi.. Ahok bilang mendukung dan menyerahkan pada proses hukum.. Ya dia-nya diem aja d rumah kelonan ma bini.. Kaga malah ikut2an datang ke kantor polisi nemenin anaknya.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 09-11-2021 05:50
diinamasaia
gabener.edan
Skyland999
Skyland999 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.3KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.