Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sony Mulai Gila, Bikin Smartphone Xperia Pro I Kameranya Gede Banget!

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Sony Mulai Gila, Bikin Smartphone Xperia Pro I Kameranya Gede Banget!




Ada hal yang membuat penggemar smartphone merasa geleng-geleng kepala sepertinya Sony Jepang mulai berfikir gila, memberikan fitur kamera terbaik pada smartphone mereka.

Akhir tahun 2021 ini mereka mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu Sony Xperia Pro I, tentu saja hal ini cukup memberikan shock theraphy bagi kompetitor terutama di kelas ponsel flagship.



Bahkan mereka yang mengagungkan kamera sebagai bahan jualan produk ternama mereka pun bikin kesel dengan ulah Sony, bayangkan saja Xperia Pro I ditanam sensor 1 inci yang dilengkapi sistem phase-detection autofocus (PDAF) untuk lensa utamanya.

Tentu ini bukanlah smartphone dengan kamera, tapi sebaliknya kamera bisa dipakai sebagai smartphone sebab sensor 1 inci ini ada di seri kamera RX100 kelas atas, dan juga berpadu dengan lensa Zeiss Tessar 24mm.



Langkah Sony ini memang tidak mengejutkan karena Sony bisa dibilang mulai sadar jagoan mereka adalah produk kameranya, bila sensor sekelas dslr yang ditanam dalam sebuah smartphone tentu akan memiliki kualitas foto yang lebih baik.

Bahkan dengan tenaga yang saat ini sebagai chipset terbaik di kelasnya Sony Xperia Pro-I didukung dengan prosesor Snapdragon 888. Dengan Kapasitas RAM yang disematkan juga semakin edan walau tidak ada gimmick virtual memory namun RAM 12 GB ini pure ditambah penyimpanan Internal sebesar 512 GB, Bahkan bila kurang ada penyimpanan eksternal SDXC hingga 1 TB.



Layar yang sudah OLED dengan sertifikasi IP65/68 untuk ketahanan debu dan air ini adalah khas dari ponsel Sony, bahkan charger 30W dengan kapasitas batere 4,500 mAh tentu dalam waktu yang lebih cepat ponsel akan terisi dengan penuh.

Walau bukanlah digadang sebagai ponsel gaming, tentu dengan kapasitas yang edan tadi game apa saja bisa kena libas. Kekurangan Sony adalah batere yang ditawarkan tidak cukup besar, bisa dibilang ini kisah lama ketika kompetitor menawarkan batere yang lebih badak.



Namun perangkat Sony punya fansnya, tersendiri apalagi Kamera utamanya walau hanya resolusi 12 MP namun hasilnya lebih natural. Bahkan sudah dilengkapi kamera telefoto zoom optik 2x OIS beresolusi 12 MP, dan juga kamera ultra lebar beresolusi 12 MP. Untuk kamera depth sensor  Xperia Pro-I ini adalah 0,3 MP yang berguna untuk TOF 3D. Kemudian kamera depannya ssperti biasa hanya menggunakan sensor beresolusi 8 MP.

Tapi hasil yang diberikan Xperia memang lebih bagus walau MP nya terlihat tidak besar seperti kompetitor mereka yang sudah bermain di 108 MP. Seperti Samsung Galaxy S21, Xiaomi Mi11, Oppo Find X3 Pro, Vivo X60 Pro.



Lawan terberat kamera smartphone ini adalah Huawei P50 Pro, karena bersensor besar dengan lensa ultra lebar 13 mm, tele 90 mm, sensor monokrom, dan sensor suhu warna multispektral jelas Huawei dapat meledek Iphone 13 Pro untuk urusan hasil dari foto dan juga perekaman video.

Kamu sendiri melihat Sony yang sadar kelebihannya di kamera mulai bangkit di divisi smartphonenya apakah akan laku? Karena harga yang ditawarkan sebesar USD1.800 (Rp25,5 juta), bila masuk Indonesia bisa lebih mahal lagi.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star






Diubah oleh c4punk1950... 14-11-2021 08:42
slpetan
screamo37
pakisal212
pakisal212 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
8.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.