terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
Pohon beneran bisa bicara?
emoticon-Salam KenalHallo Gansisemoticon-Salam Kenal



      

Ayo ngaku gan, Siapa yang kalaukebelet pipis pas macet buang air kecilnya di samping pohon? sekarang coba bayangin kalau agan jadi pohonnya, kira - kira apa yang dirasain. Marah, sebel atau mungkin kalau bisa kita bakal teriak. Tapi itupun belum seberapa karena kalau agan dan sista ngebayangin pohon-pohon yang hangus terbakar dan tumbang ditebang itu mungkin bikin kita bertanya-tanya, mungkinkah pohon ini bisa berpikir dan ngomong? dan mungkinkah mereka bisa bikin rencana pembalasan dendam? intinya apa jadinya Jika pohon beneran bisa bicara?

Cekidot!!


      


Meski sejauh ini belum pernah ada sekawanan pohon nyerangrumah warga, ternyata jawabannya sains buktiin kalau pohon beneran bisa bicara. Terus udah kayak genk sekolahan, mereka itu ternyata ngumpul dan ngobrol sampai 1 pohon itu bisa terhubung ke sebanyak 47 pohon lainnya dan untungnya bukan ngobrolin tentang tawuran pepohon di hutan ini saling bicara untuk jadiin satu sama lain, mereka itu bagi-bagi makanan, ingetin kalau ada bahaya, dan nanyain kebutuhan satu sama lain. Tapi untuk para jomblo jangan senang dulu karena sayangnya bukan berarti pohon kalian bisa jadi teman ngobrol di malam minggu hehe. Sekarang pertanyaannya gimana pohon-pohon ini ngelakuin semua itu?


Jadi gansis Semua berawal dari pohon-pohon tua yang besar,Ibu pohon ini bisa menangkap lebih banyak sinar matahari dan hasilin gula berlebih. Lalu di bawah tanah kawanan jamur yang haus gula pun tumbuh di sekitar akar, mereka kemudian menyerap gula itu dan ibarat barter bantu nyalurin nutrisi dari tanah buat diserap ke akar pohon tapi ternyata lebih dari itu ternyata sekawan ini menjamur sampai luas dan nyambung juga ke pohon – pohon lain.




    

Sama kerennya kayak jaringan mafia di film-film,jaringan tersebut yang ada di bawah tanah ternyata jadi tempat tukar banyak banget informasi contohnya udah di alarm waktu ada pohon yang diserang serangga mereka bisa ngasih sinyal ke pohon lain biar segera ancang-ancang ningkatin pertahanan. Tapi sayangnya riset juga nunjukin kalau ini artinya saat kita menebang pohon itu puluhan pohon lain dan begitu Berapa banyak jamur ikut terluka. Dan  persis kayak domino, beragam makhluk hidup lain pun otomatis ikut terancam juga.






   


jadi kita semua tahu kalau hutan itu isinya bukan pohon doang kehidupan di sana itu macam-macam banget bentuknya contohnya penelitian ini nunjukin betapa miripnya hutan dengan masyarakat kita. Kita punya jurnalis,guru, dokter dan semuanya itu memegang peran penting.  Kalau kita apus satu aja misalnya semua Dokter hilang dan Keseluruhan sistem bakalan rusak.




     


Nggak kebayang kan gansis kalau semua makhluk hidup terutama pohon ini beneran abis ditebang dan nggak menanamnya lagi



Semoga bermanfaat ya gansis, Thx yaa udah mampir, Kalau TS banyak kata yang salah mohon maaf ya..
Byeemoticon-Traveller



Kunjungi juga thread menaris TS lainnya!!


Berteleportasi Dengan Wormhole? Apakah Pintu Doraemon Nyata Adanya?



Spoiler for spoiler:



NiesEdogawa
screamo37
azhuramasda
azhuramasda dan 21 lainnya memberi reputasi
20
4.6K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.