Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
PARAH, Tak Hanya di PON, Kontingen Peparnas XVI Keluhkan Makanan Basi


PARAH, Tak Hanya di PON, Kontingen Peparnas XVI Keluhkan Makanan Basi
TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kontingen Pekan Paralimpiade Nasional XVI Papua, yang tinggal di Hotel Sahid Jayapura, menguhkan makanan basi dan telat diantar ke hotel

Makanan untuk para atlet dan kontingen Peparnas XVI Papua terlambat diantarkan,sebagian di antaranya basi, menunya sama dalam sehari sejak pagi sampai malam.

Harusnya, kasus makanan terlambat dan basi tak terjadi, lantaran pernah ada di PON XX Papua.

Sejumlah atlet dan pelatih menyesalkan hal tersebut. Salah satunya, Rio Irnawan, pelatih dua cabang olahraga catur asal Sumatera Barat.

"Sejak hari Selasa (2/11/2021) kami nyampai disini, makanan sudah dua kali telat. Rabu (3/11/2021) juga makan telat, kemudian saat pembukaan itu juga makanannya sangat telat," kata Rio Irawan kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Senin (8/11/2021).

Meski demikian, kata dia, pihaknya memahami kesibukan panitia saat opening ceremony, namun perlu diketahui bahwa tidak semua kontingen datang ke acara pembukaan di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11/2021).

"Tapikan gak seluruh kontingen datang ke pembukaan. Masih ada yang di hotel. Mungkin koordinasi panitia nya lebih diperbaiki lagi," ujarnya.

Saat mendapatkan makanan basi, menurut dia, pihaknya sempat komplain ke panitia lalu diganti dengan makanan yang tak basi.

"Sisanya setelah itu, alhamdulillah lancar. Tapi kebanyakan daging, kasihan sama orang-orang tua yang bermasalah dengan tensi, terpaksa makan gorengannya saja, gak makan daging. Seperti yang dirasakan pelatih utama kami yang sudah berusia 71 tahun," katanya.

Rio menyarankan, sebaiknya urusan konsumsi ditangani sekaligus oleh hotel yang ditempati.

"Menurut saya sih mungkin lebih baik kayak kami TC di Sumatera Barat, layanan konsumsi di satu hotel, itu dari sarapan, makan siang, makan malam langsung dari pihak hotel menyediakan," ujarnya.

"Jadi kami gak menunggu-nunggu makanan, itu sudah klop lepas di satu hotel. Mungkin dari panitia apa yang dirasa kurang, dibenahi lagi," katanya.

Dia mengatakan, hal ini sangat disesalkan, lantaran di PON yang kabarnya konsumsi datang telat dan basi, seharusnya teratasi di momentum olahraga kali ini.

Karena ini ibaratnya sudah mengikuti alur yang sudah terjadi di PON. Mungkin kedepannya bisa lebih diperbaiki lagi.

"Kami tamu disini, sudah hak kami seperti itu, kalau seandainya makanan yang dibuat gak bisa dimakan, itukan sayang juga. Sementara diluar banyak yang butuh makanan," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Sukarnedi, Pelatih Catur Papua.

"Menu makanannya tidak variatif dan terasa hambar. Hanya itu-itu saja dari makan pagi, siang sampai malam. Sayurannya pun itu-itu saja, kol dan buncis," ujarnya.

Sukarnedi mengaku mencegah mengkonsumsi daging-dagingan sehingga jika ada daging maka tak disentuh.

Lantaran menu nyaris sama, banyak atlet dan kontingen yang tak makan makanan nasi kotak yang disediakan. Banyak makanan yang terbuang karena mereka lebih memilih makan diluar.

"Hal seperti ini sangat disayangkan, karena dapat memperburuk citra Papua sebagai tuan rumah. Apalagi banyak keluhan," katanya.

"Akan dianggap kurang maksimal dalam pelayanannya. Semoga kedepannya bisa lebih diperbaiki lagi,"tambah dia. (*)



Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul PARAH, Tak Hanya di PON, Kontingen Peparnas XVI Keluhkan Makanan Basi, https://papua.tribunnews.com/2021/11...n-basi?page=2.
Penulis: Musa Abubar | Editor: Roy Ratumakin

Gimana sih panitianya...
Apa anggaran dialokasikan ke pemenangan tender katering jadi tidak memakai katering hotel

Padahal mereka atlet yang asupan gizinya berbeda dari masyarakat biasa ... masa makanannya itu-itu saja apalagi rasanya hambar bahkan basi (telat diantar kali).


didududi
didududi memberi reputasi
1
697
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.