• Beranda
  • ...
  • Health
  • Konsumsi Menu Makanan yang Sama Tiap Hari Ternyata Tak Baik untuk Kesehatan

legend712Avatar border
TS
legend712
Konsumsi Menu Makanan yang Sama Tiap Hari Ternyata Tak Baik untuk Kesehatan


Mungkin kebanyakan dari kita tak terlalu menyadari kalau mengonsumsi makanan yang sama tiap hari turut memengaruhi kesehatan.

Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah alasan mengapa sebaiknya Kamu tak mengonsumsi makanan yang sama setiap hari.

Membahayakan Kesehatan Usus

Konsumsi beragam jenis makanan bisa menghadirkan lingkungan yang tepat bagi perkembangan bakteri sehat di usus. Hal ini bisa membantu meningkatkan sistem imun dan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.


Terdapat takaran yang perlu kamu penuhi untuk menjaga kesehatan usus dan pencernaan. Konsumsi jumlah yang tepat untuk makanan fermentasi, buah, dan sayur.

Kurang Nutrisi

Tubuh membutuhkan sejumlah nutrisi makro dan mikro agar tubuh bisa berfungsi secara tepat. Hal ini bisa terpenuhi dengan mengonsumsi beragam makanan dan sayuran.


Konsumsi hanya satu jenis sayur dan buah tertentu bisa menyebabkan kurangnya nutrisi. Semakin beragam sayur dan buah yang kamu konsumsi setiap hari, maka semakin baik untuk kesehatanmu.

Eating Disorder

Hanya konsumsi makanan tertentu juga bisa buat kamu mengalami eating disorder. Kamu bakal jadi pilih-pilih hanya mengonsumsi makanan tertentu dan menghindari makanan lainnya.


Pada kondisi ini, seseorang bakal menolak konsumsi makanan tertentu secara konstan baik karena warna, tekstur, atau baunya. Hal ini bisa berujung pada malnutrisi dan berkurangnya berat badan secara tak sehat.

Memperlambat Turunnya Berat Badan

Konsumsi makanan yang itu-itu saja bisa tidak efektif ketika kamu coba untuk menurunkan berat badan. Upaya yang kamu lakukan untuk menurunkan berat badan bakal tak berguna jika kamu melakukan kebiasaan ini.


Berdasar sebuah penelitian yang dipublikasikan pada PLOS One, variasi makanan memiliki andil pada hal ini. Diketahui bahwa seseorang yang mengonsumsi beragam buah dan sayur mampu menurunkan berat badan lebih cepat dibanding yang makananannya setiap hari sama.

Sumber Disini gan !!
cheria021
jlamp
indrab12432
indrab12432 dan 17 lainnya memberi reputasi
14
5.4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.