Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wowsiap.comAvatar border
TS
wowsiap.com
Difitnah Lewat Unggahan Foto, AHY ”Liburan Disaat SBY Sakit Kanker



Viral Foto AHY Tengah Liburan Disaat SBY Sakit kanker, Hoaks

Wowsiap.com – Ketua Umum Partai demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kembali diusik, kali ini lewat viral foto dengan narasi AHY berwisata disaat SBY sakit kanker. Foto dan narasi itu beredar luas di media sosial.

Tak ingin berita itu menjadi bola liar dan polemik berkepanjangan, Partai Demorat lewat juru bicaranya memberi klarifikasi terkait beredarnya foto AHY dan istri dengan narasi, liburan dengan keluarga disaat SBY sakit kanker.

Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan kabar itu adalah hoaks, fitnah dan merusak nama baik keluarga SBY.

“Ini jelas hoaks, foto lama banget lebih dari tiga tahun lalu, karena Aira di gambar itu masih kecil banget. Sekarang kan Aira sudah besar beda tipis tingginya dengan Mbak Annisa Pohan,” ujar Herzaky, Sabtu (6/11/2021).

Klarifikasi ini disampaikan setelah ada seseorang warganet dengan akun twitter menamakan diri sebagai Netizen NKRI mengunggah postingan foto keluarga AHY berswafoto disebuah kota di luar negeri. Terkait unggahan foto itu, Herzaky menegaskan itu fitnah terhadap keluarga Presiden ke- 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ngakunya netizen NKRI, tapi menyebar fitnah kepada keluarga besar Presiden RI ke -6 yang sedang sakit dan dirawat karena mengidap kanker. Sangat tidak punya rasa empati dan tak punya moral,” tegas Herzaky.

Terkait terhadap unggahan foto AHY yang difitnah, Herzaky mengatakan pihak keluarga memilih fokus terhadap pengobatan SBY terlebih dahulu.

“Saat ini belum ditanggapi, karena kami tengah focus dengan pengobatan pak SBY dulu. Ini yang menjadi prioritas utama keluarga,” tandas Herzaky.

Adapun unggahan yang ditulis Nila Murti Tanjung, yang viral dan menjadi sorotan warganet diposting melalui akun twitternya @nila_mrt, ini bukan contoh yang baik bagi kita. Kita rakyat se Indonesia mendoakan bapak mantan yang mengidap kanker prostas berobat ke Amerika, yang ini ikut rombongan, bukannya prihatin kok malah dimanfaatin untuk berwisata sambil selfie-selfiean. Mentang-mentang dibiayai negara, tulis akun tersebut. PUR



Sumber: Wowsiap.com

scorpiolama
scorpiolama memberi reputasi
1
1.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.