Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Jokowi Safari ke Itali hingga Abu Dhabi, Pulang Bawa Rp 596 T Investasi
Jokowi Safari ke Itali hingga Abu Dhabi, Pulang Bawa Rp 596 T Investasi
Jakarta - Sudah hampir sepekan lamanya Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke luar negeri. Mulai dari menghadiri konferensi KTT G20 di Roma, konferensi COP26 di Glasgow, hingga kunjungan kenegaraan ke Dubai dan Abu Dhabi.
Dari beberapa perjalanan Jokowi di berbagai acara di luar negeri, komitmen investasi turut dikantongi Indonesia. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan totalnya ada US$ 41,99 miliar atau sekitar Rp 596 triliun komitmen investasi yang masuk ke Indonesia selama perjalanan Jokowi di luar negeri.

Dia menjelaskan komitmen-komitmen investasi ini didapatkan dalam pertemuan dengan para investor di sela konferensi COP 26 di Glasgow dan juga dalam pertemuan Jokowi dengan beberapa petinggi Uni Emirat Arab (UEA) di Abu Dhabi.




Rinciannya, ada US$ 9,2 miliar komitmen investasi yang didapatkan di Glasgow dan US$ 32,7 miliar yang didapatkan di UEA. Maka totalnya, US$ 41,99 miliar.

Baca juga:
Pangeran Arab Siap Guyur Rp 463 T ke RI, Buat Apa Saja?
"Mundur sedikit, waktu di Glasgow, komitmen investasi dalam pertemuan dengan investor di sela-sela COP26 adalah US$ 9,2 miliar. Sampai detik ini totalnya US$ 9,2 miliar ditambah (komitmen UEA) US$ 32,7 miliar, maka total US$ 41,99 miliar," kata Retno dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/11/2021).

Jumlah itu mungkin saja bisa membesar, Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Lahadalia mengatakan hari ini masih akan ada pertemuan dengan para investor di Dubai. Bahlil menargetkan komitmen investasi di Abu Dhabi yang mencapai US$ 32,7 miliar bisa bertambah hingga US$ 35 miliar.

"Kita aka komunikasi dengan beberapa investor dalam forum investasi, saya harapkan besok kita masih kerja sampai tengah malam lagi untuk tingkatkan yang US$ 32,7 miliar meningkat lebih lagi. Kami targetkan akan bisa di atas US$ 35 miliar," ungkap Bahlil.

Apalagi dia bilang saat ini persepsi investor di UEA makin baik kepada Indonesia. Publik UEA percaya untuk menginvestasikan uangnya ke Indonesia.

Baca juga:
Kompak! 190 Negara dan Organisasi Dunia Mau Setop Pakai Batu Bara
"Dari hasil komunikasi kedua negara, persepsi investor ke Indonesia sudah makin baik, US$ 32,7 miliar itu hasil kepercayaan publik UEA ke Indonesia," pungkas Bahlil.

Baca artikel detikfinance, "Jokowi Safari ke Itali hingga Abu Dhabi, Pulang Bawa Rp 596 T Investasi" selengkapnya https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5796392/jokowi-safari-ke-itali-hingga-abu-dhabi-pulang-bawa-rp-596-t-investasi.

Duit arab gede juga gan😁
Salut Dgn UEA msh mau investasi di indo
Meskipun ane ada ketidaksetujuan dgn mereka untuk kebijakan politik mereka di timur tengah😩
valkyr9
kangmasceper
Proloque
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
6
4.1K
68
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.