Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Alfa Romeo Stelvio - Inilah SUV yang Dipakai Pak Jokowi di KTT G20 Italia

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Alfa Romeo Stelvio - Inilah SUV yang Dipakai Pak Jokowi di KTT G20 Italia
Ada yang menarik selama penyelenggaraan KTT G20 yang baru saja usai di Roma, Italia. Pada event internasional yang juga dihadiri Presiden Jokowi tersebut ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas, kali ini TS akan membahas kendaraan yang dipakai Pak Jokowi selama acara di Negeri Pizza tersebut. Langsung saja kita mulai pembahasannya emoticon-Cendol (S)


Alfa Romeo Stelvio


Italia dikenal sebagai salah satu negara yang banyak memproduksi mobil dengan kualitas bagus dan sudah dikenal di seluruh dunia, sebut saja nama Ferrari, Lamborghini dan Alfa Romeo. Dalam acara KTT G20 yang dihadiri kepala negara dari berbagai negara, maka Negeri Pizza menyiapkan kendaraan terbaik mereka untuk para pemimpin negara tersebut. Dan salah satu kendaraan yang dipakai Pak Jokowi sewaku menghadiri acara KTT G20 di Roma adalah mobil berjenis SUV yang bernama Alfa Romeo Stelvio.

Mobil bekelir abu-abu tersebut yang digunakan Pak Jokowi selama KTT G20 pada 30-31 Oktober 2021, di mana mobil tersebut juga menjemput beliau dari bandara ketika pertama kali tiba di Italia pada 29 Oktober 2021. Pihak pabrikan sendiri menyebut Alfa Romeo Stelvio sebagai Compact Luxury Crossover SUV.

Menurut CNBC Indonesia[u[harga mobil ini di Italia dibanderol dengan harga 40.592 euro atau setara dengan Rp 666,9 juta.[/u] Harga mobil lansiran Itaia ini sedikit lebih mahal dibanding dengan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate yang dibamderol seharga Rp304,7 juta.



Quote:



Mengutip artikel GridOto.comAlfa Romeo Stelvio sendiri hadir dalam berbagai varia mesin, jadi customer bisa memilih varian mesin sesuai selera. Untuk varian Stelvio yang dipakai Pak Jokowi kemarin memakai mesin 4 silinder 2.000 cc turbo bertenaga 280 hp (bensin). Selain itu ada juga varian mesin 4 silinder 2.200 cc turbo bertenaga 210 hp (diesel). Sementara untuk varian khusus yang disebut sebagai Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio memakai mesin V6 2.900 cc Twin Turbo bertenaga 510 hp.

Riga varian mesin tersebut dibekali dengan transmisi otomatis 8-speed buatan ZF, 8HP50 untuk Stelvio dan 8HP75 untuk versi Quadrifoglio. Untuk penggerak roda kendaraan juga ada dua pilihan, yaknu All-Wheel Drive dan Rear Wheel Drive (RWD). Untuk Alfa Romeo Stelvio mampu menembus kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik. Sementara versi Quadrifoglio bisa menembus kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 3,8 detik. Saat ini di Italia Alfa Romeo Stelvio memiliki sejumlah varian anatara lain: Business, Executive, Veloce, Sprint, Ti (Turismo Internazionale), Veloce Ti, dan 6C Villa d'Este.

Alfa Romeo Stelvio dilengkapi dengan beberapa fitur seperti antilock breaking system, central locking, power steering serta power windows. Untuk keamanan dilengkapi vehicle stability control system, engine immobilizer, crash sensor, engine check warning, rear camera, serta anti-theft device.

Quote:



Demikian sekilas update kali ini, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa emoticon-Angkat Beer





Referensi Tulisan: CNBC Indonesia& GridOto.com
Ilustrasi Foto: Tangkapan Layar Sekretariat Presiden via Youtube, autoblog.nl, demotor1.com
pannotia.server
davecchio
koi7
koi7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.