dorangadgetAvatar border
TS
dorangadget
Koneksi Tercepat di Indonesia, masuk dulu sebelum beli HP 5G !
Hallo agan, ini mungkin agan akan menduganya pasti kota kota - kota besar, semacam Jakarta, Surabaya, Semarang. yeah tunggu dulu kota - kota ini patut kalian ketahui, atau mungkin agan dan aganwati ada di kota tersebut. emoticon-Belo .

Baiknya baca artikel ini dulu karena nantinya kalau mau upgrade ke koneksi dan device 5G kalian bakalan lebih nyaman emoticon-Salam Kenal

Provinsi dengan Internet Tercepat untuk Download

Indikator dalam mengukur provinsi dengan internet tercepat yang dilakukan salah satunya adalah melihat seberapa kencang kecepatan download dari provider. Data yang ada menunjukkan, kecepatan download super ngebut mencapai 19 Mbps. Setidaknya, ada empat provinsi yang dinilai memiliki kecepatan tersebut, di antaranya adalah:

Papua Baratdengan kecepatan 20,14 Mbps
Bali memiliki kecepatan download 19,68 Mbps
Maluku kecepatan download 19,43 Mbps
Provinsi Gorontalo dengan kecepatan 19,32 Mbps

Tak hanya itu saja, juga terdapat empat provinsi lain yang dinilai memiliki kecepatan download yang lambat yakni kurang dari 11 Mbps. Keempatnya adalah Jambi 9,20 Mbps, Lampung 9,29 Mbps, Kalimantan Tengah 9,90 Mbps, dan Sumatera Barat dengan kecepatan 10,64 Mbps.


Provinsi dengan Internet Tercepat untuk Upload

Selain mengukur internet tercepat dari segi download, Speedtest juga melakukan pengukuran kecepatan ini dengan melihat segi upload. Dari hasil pengamatan, 23 provinsi di tanah air memiliki rata-rata kecepatan dalam hal upload data sekitar lebih dari 7,5 Mbps. Di mana, dari provinsi-provinsi tersebut setidaknya ada empat provinsi dengan internet tercepat dengan rata-rata kecepatan uploadnya mencapai di atas 12,5 Mbps, yakni:


Provinsi Papua Barat dengan kecepatan12,97 Mbps
Nusa Tenggara Timurmemiliki kecepatan hingga 12,89 Mbps
Kepulauan Bangka Belitung dengan kecepatan upload 12,84 Mbps
Bali memiliki kecepatan 12,55 Mbps

Beberapa provinsi lainnya memiliki kecepatan upload di bawah rata-rata nasional. Misalnya saja Sumatera Barat 6,92 Mbps, Jawa Tengah 7,34 Mbps, dan terakhir ada provinsi Maluku Utara dengan kecepatan 7,36 Mbps.

Internet tercepat di beberapa provinsi tersebut dapat berjalan dengan baik dengan dukungan dari pihak provider internet itu sendiri. Saat ini, di tanah air provider Telkomsel memang menyandang predikat provider terbaik dengan internet tercepat dalam hal download maupun upload.



Sebagaimana dilaporkan dalam sebuah riset Speedtest, kecepatan rata-rata download hingga 15,64 Mbps. Sedangkan untuk kecepatan uploadnya sendiri mencapai 10,55 Mbps. Bila dilihat lagi, kecepatan tersebut memang bisa dibilang tinggi jika dibanding provider pesaingnya.

Di sisi lain, untuk provider dengan jangkauan terluasdi Indonesia dipegang oleh Smartfren. Hal itu bisa dilihat dari ketersediaan dari jaringan 4G-nya yang merata di berbagai daerah dengan persentase mencapai 94,5%. Jelas, ketersediaan ini mengalahkan provider besar lainnya seperti :


Indosat dengan 90,9%
Tri 89,2%
XL Axiata sebanyak 87,8% 
Telkomsel yang masih 87,3%

Secara umum, ketersediaan jaringan 4G LTE di tanah air kini sudah mencapai angka 89,2%.

Nah gitu gan, ini nantinya akan sangat berpengaruh ke layanan 5G kalian, karena sekarang sistemnya LTE (Long Terms Evolution), sehingga koneksi induk 4G bisa di replace atau dicabangkan untuk memperbarui sinyal layanan 4G ke layanan 5G tanpa harus merubah infrastruktur secara signifikan emoticon-Betty.

Nah kalian di provinsi mana nih?, mimin yang di Surabaya juga gak masuk koneksi tercepat juga emoticon-Nohope, tapi Lumayan sih gak masuk layanan terendah juga emoticon-Wowcantik.

Cendol dulu siapa tau manfaat buat orang lain.emoticon-Toast(ilhm).

Sumber :
1. https://dorangadget.com/bukan-jakart...rnet-tercepat/


S E N S O R3
vivilutviana
gallery.siswa
gallery.siswa dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.