wowsiap.comAvatar border
TS
wowsiap.com
Pemerintah Diminta Sikapi Rencana Singapura Impor Listrik dari Indonesia


Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Humas DPD RI)


Wowsiap.com - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta pemerintah segera menyiapkan Pulau Bulan, Batam, sebagai lokasi pembangkit listrik tenaga surya. Hal itu untuk memenuhi pasokan listrik ke Singapura.

“Rencana Singapura untuk mengimpor listrik dari Indonesia harus disikapi dengan serius. Saya rasa, rencana Singapura ini tidak main-main, karena mereka sedang mengalami masalah energi,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/11).

Menurutnya, hal itu merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk memperluas ekspor energi. Oleh karenanya, dia mendorong pemerintah agar rencana tersebut terealisasi. Hal itu karena secara ekonomi, jelas akan menguntungkan Indonesia.

“Kita pun harus membuktikan jika pasokan energi listrik yang kita miliki, lebih besar dari negara tetangga lain seperti Malaysia. Hanya saja, saya mengimbau pemerintah untuk menghindari permasalahan di kemudian hari,” ujarnya.

Dia menegaskan, hal itu harus dipersiapkan secara teknis tersebut dengan matang. Sehingga rencana tersebut bisa on the track dan memberikan keuntungan lebih buat negara. “Pemerintah juga harus meminimalisir hadirnya oknum-oknum yang mencari keuntungan dari rencana ini,” tandasnya.



Sumber: Wowsiap.com

muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
964
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.