Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perjaka.abadiAvatar border
TS
perjaka.abadi
Ade Armando: Perintah Salat 5 Waktu Tidak Ada dalam Al-Qur'an
Ade Armando: Perintah Salat 5 Waktu Tidak Ada dalam Al-Qur'an


Pegiat media sosial Ade Armando berbicara soal perintah salat lima waktu yang tidak ada dalam Al-Qur'an. Ade mengaku menunaikan salat lima waktu meskipun perintah itu tidak ada dalam Al-Quran.

Pernyataan Ade ini awalnya ia sampaikan dalam video berjudul 'SHAMSI ALI, FELIX SIAUW, MENGEROYOK SAYA SOAL SYARIAH' yang tayang di channel YouTube CokroTV. Konteks pernyataan Ade ini ialah tanggapan atasan pernyataan Imam Masjid New York Shamsi Ali yang menyebutnya mengingkari Islam lantaran tak menjalankan syariat Islam.

"Sebenarnya saya menjelaskan cukup panjang, namun perasaan Shamsi sudah terlalu emosional, maka dia tidak mampu membahas argumen saya. Yang keluar justru bukan hasil dari kerja otak dia," kata Ade dalam video tersebut, Rabu (3/11/2021).

Ade juga mempertanyakan pernyataan Shamsi soal mereka yang tak menjalankan syariat berarti mengingkari Islam. Jika begitu, menurutnya, banyak sekali orang yang mengingkari Islam karena tidak menunaikan salat lima waktu.

"Di dunia ini saya banyak sekali muslim yang tidak salat lima waktu. Apakah mereka mengingkari Islam?" ungkap Ade Armando.

Meskipun begitu, Ade Armando mengaku tetap menjalankan salat lima waktu walau menurutnya perintah tersebut tidak ada dalam Al-Qur'an.

"Saya sih salat lima waktu walaupun saya tahu sebenarnya di dalam Al-Qur'an tidak ada perintah salat lima waktu. Coba saja baca Al-Qur'an, Anda tidak akan menemukan ayat yang mengatakan salat itu harus dilakukan 5 kali sehari," tuturnya.

Pernyataan Ade ini memicu kontroversi. Nama Ade Armando pun menjadi trending di Twitter. Apa penjelasan Ade Armando?

Penjelasan Ade Armando

Ade tetap berkukuh dengan pernyataannya. Menurutnya, perintah salat lima waktu dalam Al-Qur'an itu tidak ada.

"Ya memang tidak ada kan salat lima waktu. Coba saja Anda cari di Al-Qur'an," kata Ade kepada wartawan, Rabu (3/11).

Ketika ditanya bahwa perintah itu ada dalam rukun Islam, Ade kembali pada pernyataannya. Dia bilang bahwa perintah itu tidak ada dalam Al-Qur'an, tetapi ada dalam hadis.

"Lho saya kan bilang tidak ada di Al-Qur'an. Salat lima waktu itu ada di hadis. Anda tahu kan beda Al-Qur'an dan hadis?" ujarnya.

Diketahui bahwa perintah salat salah satunya ada dalam surat An-Nisa ayat 103. 'Sungguh, salat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman'. Namun, Ade mempertanyakan soal perintah lima waktu dalam ayat itu.

"Di mana ada angka 5? Saya ingin mengatakan kita justru jangan baca Al-Qur'an dengan harfiah. Saya sendiri kan salat 5 waktu padahal tidak ada kewajiban salat 5 waktu dalam Al-Qur'an," tuturnya.



SUMBER
silents.
pakisal212
pakisal212 dan silents. memberi reputasi
2
2.9K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.