• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 One Man Band Super Kreatif Di Dunia, Bahkan Ada Yang Dijuluki Profesor Juga Lho!

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
5 One Man Band Super Kreatif Di Dunia, Bahkan Ada Yang Dijuluki Profesor Juga Lho!
Siapa yang bisa memainkan puluhan alat musik dalam satu waktu? Ternyata ada sebutan untuk itu loh, yaitu ‘one man band’ dan yang memainkannya adalah para musisi jalanan. Musisi didunia industri musik kalah jauh dibandingkan dengan mereka, siapa saja sih mereka yuk simak dibawah..

1. Gianmaria Zanotti
Quote:
Gianmaria Zanotti adalah istilah untuk musisi jalanan yang memainkan musik nya sendiri dengan semua alat musik yang ada. Seorang pria asal Kroasia bernama gianmaria zanotti memainkan lagu di jalanan dengan harmonika, gitar, tiga jenis terompet kecil, bell, drum, 2 kerincingan di kaki, sound mini, memakai payung dan kantong untuk uang donasi. Ia tambahkan ornamen bunga matahari di dekat kantong uang donasinya, dan yang mendapatkan banyak respon dan viral adalah saat ia membawakan lagu sedih, lagu sedih yang dibawakan dengan sangat ceria ditambah lagi dengan penampilannya yang kece banget, banyak yang memberikan sejumlah uang karena lagu ini.


2. Yon gondrong
Quote:
Yon gondrong adalah one man band dari indonesia yang pernah juga tampil di ajang indonesian got talent, yon gondrong adalah pemain yang memainkan beberapa alat musiknya sendiri dari gitar, drum, pianika, harmonika dan masih banyak lagi beberapa jenis alat musik kecil-kecil yang dibantu dengan peralatan buatan sendiri dari bahan daur ulang. Dia ini terinspirasi dari banyak musisi jalanan yang ada di luar negeri semenjak ia diajak jalan-jalan ke jerman oleh temannya, Yon gondrong memang menganggap bahwa menjadi pengamen jalanan mestilah menjadi seorang yang benar-benar inovatif dan tidak asal-asalan, ia berpikir jalanan adalah medan yang susah, jadi musisi jalanan harus bisa meraih perhatian dari medan yang sulit itu, pria asal malang ini sempat viral dan diundang di banyak acara tv show.


3. Dedi Susanto
Quote:
Satu lagi di musisi jalanan yang jenius sekaligus kece, pria asal Padang bernama Dedi Susanto yang biasa dipanggil cuak, pengamen jalanan ini juga sempat viral setelah beberapa channel mengunggah aksi ngamennya yang asik banget, dalam unggahan akun bernama andi sutaryono pria ini membawakan lagu dari maumere. Dedi memainkan alat musik itu sendiri seperti seperangkat drum, gitar, harmonika dan beberapa lagi, dedi akan membawakan lagu-lagu daerah dari seluruh Indonesia bahkan ia pernah juga membawakan lagu batak dan lagu khas padang.


4. Meet Gladson
Quote:
Gladson ini adalah seorang one man band india pertama, memainkan hampir 45 alat musik diawal-awalnya ia menjadi one man band, sekarang sih hanya tinggal 13 alat musik saja. Alat musik yang sering ia mainkan adalah ukulele yang kadang diganti dengan gitar, seperangkat drum, 2 alat musik tiup ciptaan sendiri yang bunyinya itu seperti terompet tahun baru, melodika, harmonika dan kerincingan. Semua alatnya dihiasi berwarna-warni dengan bintang-bintang, memakai pakaian yang necis dengan kata-kata yang gemerlapan, ia hadir di jalan-jalan, acara-acara, sudut kompleks dan kafe-kafe.


5. Dan
Quote:
ini dia nih one man band musisi jalanan yang memainkan buanyaak banget alat musik sendirian, ia bisa memainkan alat musik sampai 91 jenis alat wow. Hebatnya lagi, ia tidak hanya memainkan alat musik konvensional tapi alat musik yang ia rakit sendiri. Nah Dan ini adalah pria berusia 60 tahun asal buston, pria bernama asli Dan Fraitmen ini malah bereksperimen menambahkan balok di bawah roda panggung yang berputar, maka gak salah ya jika banyak orang memberikannya gelar profesor world band kepadanya, ia mengatakan bahwa tujuannya selain untuk ngamen adalah ingin mengubah energi musik menjadi gelombang perdamaian, ia bahkan sudah berkeliling dunia memainkan musik nya sendiri loh, sekitar 40 negara selama 40 tahun dari Australia, Bosnia, Kroasia, Prancis, Israel, Guatemala, Italia, Meksiko dan Singapura.

Gimana nih menurut kalian, kalian udah pernah melihat penampilan musisi jalanan yang kreatif seperti mereka? Komen dibawah ya, semoga bermanfaat dan sampai jumpaa..
Diubah oleh Si.jonii 02-11-2021 11:51
nyonyo2
majorminor666
tie.cowtock
tie.cowtock dan 20 lainnya memberi reputasi
19
3.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.