Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kumparan
  • Ribuan Demonstran Tolak Pelantikan Putin sebagai Presiden Ditangkap

kumparanAvatar border
TS
MOD
kumparan
Ribuan Demonstran Tolak Pelantikan Putin sebagai Presiden Ditangkap
Ribuan Demonstran Tolak Pelantikan Putin sebagai Presiden Ditangkap

Sebanyak 1.600 pengunjuk rasa ditangkap oleh polisi Rusia menjelang pelantikan Vladimir Putin sebagai presiden pada Senin (7/5). Mereka melakukan aksi unjuk rasa di sejumlah kota pada Sabtu (5/5).

Dilansir dari Reuters, di antara para pengunjuk rasa itu terdapat pemimpin oposisi Alexei Navalny yang ikut ditangkap polisi karena berperan sebagai pemimpin demontrasi. Navalny yang saat unjuk rasa mengenakan kemeja kotak-kotak biru putih merupakan seorang juru kampanye antikorupsi. 

Mereka berkumpul di Lapangan Puskin Moskow untuk menyuarakan suara mereka. Polisi bersiaga dengan pentungan di tangan mereka, berjaga di sekitar lokasi saat pengunjuk rasa meneriakkan "Putin adalah pencuri!" dan "Rusia akan bebas". Slogan "Dia bukan Tsar kami" juga menggema di seluruh negeri.

"Saya pikir Putin tidak layak memimpin negara ini. Dia telah melakukannya selama 18 tahun dan tidak melakukan apapun dengan baik. Dia harus pergi untuk selamanya," ujar salah satu demonstran bernama Dmitry Nikitenko di Rusia.

OVD-Info, sebuah organisasi yag memantau penindasan politik, menyatakan hingga Sabtu malam waktu setempat sebanyak 1.599 orang telah ditahan dari 26 kota di Rusia. Yaitu di Ibu Kota Moskow sekitar 702 orang, di kota lainnya yakni St. Petersburg diamankan 232 demonstran.

Navalny ditangkap karena dituduh tidak mematuhi aturan dan ditahan hingga 15 hari. Sebelumnya, Navalny telah menjalani hukuman penjara beberapa minggu dengan dakwaan yang sama yaitu melawan hukum.

Vladimir Putin akan dilantik sebagai Presiden Rusia untuk keempat kalinya dengan masa jabatan enam tahun. Ia memenangkan pemilihan umum dengan memperoleh kemenangan 77 persen pada Maret lalu.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/r...iden-ditangkap

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ribuan Demonstran Tolak Pelantikan Putin sebagai Presiden Ditangkap Ribuan Demonstran Tolak Pelantikan Putin sebagai Presiden Ditangkap

- Ribuan Demonstran Tolak Pelantikan Putin sebagai Presiden Ditangkap Bayangan Stalin pada Medali Pahlawan Buruh Putin

- Ribuan Demonstran Tolak Pelantikan Putin sebagai Presiden Ditangkap Suriah Digempur AS dan Sekutu, Putin Telepon Presiden Iran

tata604
anasabila
anasabila dan tata604 memberi reputasi
2
2.7K
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kumparan
KumparanKASKUS Official
8.6KThread1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.