Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kumparan
  • Satpol PP Bagikan Kaus Putih untuk Gantikan #2019GantiPresiden di CFD

kumparanAvatar border
TS
MOD
kumparan
Satpol PP Bagikan Kaus Putih untuk Gantikan #2019GantiPresiden di CFD
Satpol PP Bagikan Kaus Putih untuk Gantikan #2019GantiPresiden di CFD



Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta membagikan kaus putih polos untuk warga yang memasuki kawasan Car Free Day (CFD) dengan mengenakan kaus berhashtag #2019GantiPresiden. 

Mereka diminta mengganti kaus karena Pemprov DKI melarang aksi berbau politik di area CFD.

Pembagian kaus dilakukan di pintu masuk area CFD di dekat Patung Kuda, Jakarta Pusat. Lokasi tersebut berdekatan dengan tempat deklarasi #2019GantiPresiden di Taman Aspirasi. 

“Kita mengamankan CFD, di sini batas awal dimulainya jalur CFD. Mungkin Pergub ini banyak yang belum tahu, warga Jakarta sendiri juga belum tentu tahu. Jadi kita mau kembalikan CFD, semangat CFD yang awal benar-benar bisa dinikmati masyarakat buat olahraga,” kata Kasiop Satpol PP DKI Arie Syafrizal, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (6/5).

Ari menyebut, pembagian kaus putih polos agar menghindari insiden persekusi yang dialami seorang ibu dan anaknya di CFD Bundaran HI beberapa waktu lalu. “Ini untuk menghindari insiden yang lalu,” imbuh Ari. 

Sejauh ini Satpol PP DKI telah membagikan puluhan kaus putih polos untuk setiap warga yang berkaus #2019GantiPresiden. 

Larangan menggunakan simbol-simbol politik di acara CFD tercantum dalam Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang ditandatangani mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam Pasal 7 Ayat 2 Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang HBKB menyebutkan tidak boleh ada kegiatan politik di area car free day.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/s...residen-di-cfd

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Satpol PP Bagikan Kaus Putih untuk Gantikan #2019GantiPresiden di CFD Satpol PP Bagikan Kaus Putih untuk Gantikan #2019GantiPresiden di CFD

- Satpol PP Bagikan Kaus Putih untuk Gantikan #2019GantiPresiden di CFD Penjual Kaus #2019GantiPresiden dan #2019JKWSalam2Periode Ramaikan CFD

- Satpol PP Bagikan Kaus Putih untuk Gantikan #2019GantiPresiden di CFD Orator #2019GantiPresiden: Disuruh Ternak Kalajengking, Apa Cerdas?

tata604
anasabila
anasabila dan tata604 memberi reputasi
2
2.1K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kumparan
KumparanKASKUS Official
8.6KThread1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.