Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kumparan
  • Sandi: Kaus Putih yang Dibagikan di CFD untuk Hindari Gesekan Politik

kumparanAvatar border
TS
MOD
kumparan
Sandi: Kaus Putih yang Dibagikan di CFD untuk Hindari Gesekan Politik
Sandi: Kaus Putih yang Dibagikan di CFD untuk Hindari Gesekan Politik

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta membagikan kaus putih polos untuk massa #2019GantiPresiden saat memasuki kawasan Car Free Day (CFD). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menuturkan, aksi bagi-bagi kaus itu, dilakukan untuk menghindari gesekan antara massa #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja. 

Selain itu, ia juga menyebut, ide ini berasal dari rapat internal Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemprov DKI dan Kepala Bin Daerah.

“Bagaimana caranya mengurangi eskalasi dan intensitas gesekan yang ada di CFD, karena CFD harus bebas politik. Sedangkan untuk menghalau kan susah, mereka ingin berolahraga dan memakai bajunya. Kalau kita suruh copot bajunya, kalau perempuan bagaimana coba? Jadi kita bilang ya sudah, kita sediakan baju putih dan dibagikan untuk menutup,” ujar Sandi di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (6/5).

Pembagian kaus dilakukan pada Minggu (6/5) pagi di pintu masuk area CFD di dekat Patung Kuda, Jakarta Pusat. Lokasi itu berdekatan dengan tempat deklarasi #2019GantiPresiden, yang dilakukan di Taman Aspirasi. 

“Kita minta untuk menutup (kausnya) agar tidak memprovokasi. Bukan hanya dari tagar #GantiPresiden2019, tapi juga dari aksi tandingannya, kita sampaikan yang sama,” imbuh Sandi. 

Sandi menjamin tidak ada perlakuan khusus pada massa #2019GantiPresiden atau #DiaSibukKerja. Selain itu, kata Sandi, kegiatan bagi-bagi kaus putih polos tersebut, akan terus berlangsung untuk menciptakan suasana CFD yang nyaman dan kondusif. 

“Jadi ini semua. Tidak ada pengecualian. Pokoknya tidak boleh ada politik, tidak boleh ada ajakan menghasut. Kita ingin Jakarta itu adem dan tenteram, seperti kegiatan inilah. Ini bukan tahun politik, tapi tahun kebudayaan,” tuturnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/s...esekan-politik

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Sandi: Kaus Putih yang Dibagikan di CFD untuk Hindari Gesekan Politik Sandi: Kaus Putih yang Dibagikan di CFD untuk Hindari Gesekan Politik

- Sandi: Kaus Putih yang Dibagikan di CFD untuk Hindari Gesekan Politik Anies Turun ke Saluran Air dan Bersihkan Sampah di Utan Kayu, Jaktim

- Sandi: Kaus Putih yang Dibagikan di CFD untuk Hindari Gesekan Politik Pemprov DKI Bebaskan PBB untuk Rumah Para Veteran

tata604
anasabila
anasabila dan tata604 memberi reputasi
2
300
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kumparan
KumparanKASKUS Official
8.6KThread1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.