Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Movies
  • Akhirat A Love Story: Film Fantasy Romance Pertama di Indonesia

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Akhirat A Love Story: Film Fantasy Romance Pertama di Indonesia
Wahhhh, menutup tahun 2021, ada film keluaran anak bangsa yang keren banget nih, Gan! Weiitss.. Tunggu dulu.. Sebelum masuk ke filmnya, gimana nih kabar Agan & Sista semua? Semoga baik-baik dan sehat selalu, ya. Oke deh, jadi kalian pasti tau kan Adipati Dolken dan Della Dartyan? Nah, terlibat di film fantasy romance pertama di Indonesia nih berjudul Akhirat: A Love Story. Diproduksi oleh BASE Entertainment dan bekerja sama dengan Studio Antalope, film ini merupakan debut dari sutradara, Jason Iskandar. Dari judulnya udah berasa berbeda dan menarik banget kan, GanSis?

Akhirat A Love Story: Film Fantasy Romance Pertama di Indonesia

Photo By Grid.id

Kebetulan, pada hari Selasa, 2 November 2021, Kaskus berkesempatan buat ngeliput secara online untuk pereleasean trailer dan poster film ini. Dihadiri juga oleh Della Dartyan, Adipati Dolken, Jason Iskandar, Shanty Harmayn, dan Florence Giovani. Mereka juga banyak menceritakan nih, GanSis, soal inspirasi dan proses pembuatan film ini. Usut punya usut, ternyata proses pembuatannya cukup panjang terhitung dari awal 2020 kemarin. Adipati sebagai pemeran Timur juga mengakui bahwa proses reading memakan waktu hingga 3 bulan dikarenakan pandemi Covid 19. 

Akhirat A Love Story: Film Fantasy Romance Pertama di Indonesia

Bukan film romance biasa, kira-kira apa ya yang ngebedain Akhirat A Love Story sama film lainnya?

Nah, kata sang sutradara, Jason Iskandar, ini film fantasy romance pertama di Indonesia. Perpaduan antara konflik kehidupan nyata dan dunia lain gitu jadi pasti bakal seru dan unik banget! Walaupun berbau fiksi, tapi ceritanya terinspirasi dari berbagai permasalahan di dunia nyata dan kalo lo udah liat trailernya, bakal terlihat jelas ada 1 perbedaan yang banyak banget kejadian di hubungan zaman sekarang, yaitu beda keyakinan. Wah, siapa nih dari Agan & Sista yang terjebak di kondisi ini?

Akhirat A Love Story: Film Fantasy Romance Pertama di Indonesia

“Ada berapa banyak pasangan yang harus berkorban hanya karena beda keyakinan. Kemudian saya berandai- andai: ‘bagaimana jika ada kesempatan untuk cinta mereka di sebuah dunia fantasi, keputusan apa yang akan kita buat?’ Sepanjang proses pengembangan cerita, saya menanyakan pertanyaan ini ke beberapa teman yang menjalani hubungan beda keyakinan, dan jawaban-jawaban mereka menjadi insight berharga untuk proses kreatif Akhirat: A Love Story.” ucap Jason Iskandar.

Dirinya juga menambahkan kalau keunikan mengangkat dunia lain dalam film Akhirat: A Love Story untuk mengajak para penonton berpikir dan masuk ke alam baru. “Sebab cerita fantasi selalu mengajak kita berkaca. Saya rasa kekuatan cerita fantasi adalah membawa penonton ke dalam situasi yang tidak familiar, lalu mengajak mereka berpikir: apa yang akan mereka lakukan jika mereka ada di situasi yang sama. Apakah mereka akan membuat keputusan yang benar atau justru sebaliknya? Jadi walaupun gambaran yang ada di film ini merupakan fiksi dan fantasi, kita tetap bisa berkaca dengan apa yang terjadi di dunia nyata.” 

Della dan Adipati ini sebenernya udah sahabatan lama banget, Agan & Sista. Menurut keduanya, ini juga jadi salah satu tantangan untuk membangun chemistry antara Mentari (Della) dan Timur (Adipati). Jadi makin penasaran nih pengen nonton filmnya yang bakal tayang di bioskop tanggal 12 Desember 2021. Pas banget kan buat menutup tahun ini? Jangan sampai ketinggalan apalagi gak nonton!
Klik link INI untuk menonton trailer.

Diubah oleh KASKUS.HQ 03-11-2021 05:14
andrerain5
andrerain5 memberi reputasi
1
1.4K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
20KThread18.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.