• Beranda
  • ...
  • Kumparan
  • Menpora Ajak Kepala Daerah Sisihkan Gaji untuk Publikasi Asian Games

kumparanAvatar border
TS
MOD
kumparan
Menpora Ajak Kepala Daerah Sisihkan Gaji untuk Publikasi Asian Games


Menyambut perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus nanti, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak seluruh kepala daerah menyisihkan pendapatannya untuk keperluan publikasi Asian Games. 

Publikasi yang dimaksud adalah membuat spanduk dan poster yang dipasang di lembaga atau dinasnya masing-masing dan di seluruh penjuru daerah. Kegiatan seperti ini sudah dilakukan oleh instansi TNI dan Polri yang tersebar di setiap Polda, Polres, Kodam maupun Kodim.

"Untuk kepala daerah yang ada di sini mari kita melakukan hal yang sama, mari kita sisihkan dari sebagian gaji kita, sisihkan dari biaya perjalanan dinas kita. Kita buat spanduk kecil, kita tempel di kampung- kampung agar Asian Games ini nanti menjadi gelora dan semangat kita bersama," kata Imam saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Tahun Anggaran 2018 di Gedung Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Baginya, perhelatan Asian Games bukan hanya soal perebutan juara atau tempat tinggi untuk gelar juara.

"Bagi saya Asian Games bukan hanya perhelatan untuk mendapatkan peringkat dan medali tapi terkait dengan citra diri bangsa, harga diri bangsa dan martabat bangsa kita. Terima kasih kepada TNI dan Polri yang terus menyuarakan semangat Asian Games sampai ke pelosok daerah," ujar Imam. 

Sementara dari kesiapan sarana dan prasarana Asian Games, Imam mengatakan bahwa venue yang digunakan untuk tempat pertandingan cabang-cabang olahraga saat ini sudah hampir rampung. 

"Untuk venue, Alhamdulillah kemarin sudah terlapor 98 persen atau finishing baik yang ada di Jakarta maupun Palembang. Finishing itu baik untuk melihat di mana kelengkapan yang belum sempurna dan alat - alat yang harus segera dipasang, tapi yang pasti akhir Mei sudah harus selesai semua,"ujar Imam, 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/m...si-asian-games

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menpora Ajak Kepala Daerah Sisihkan Gaji untuk Publikasi Asian Games

- Menhub Minta Garuda hingga KAI Promosikan Asian Games XVIII

- POCARI SWEAT sebagai Official Partner ASIAN Games 2018

dellesology
tata604
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
461
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kumparan
KumparanKASKUS Official
8.5KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.