Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Penyanyi Taiwan Dihilangkan China, Rekan Musisi Protes


Jakarta -
Pemerintah China sepertinya benar-benar membersihkan dunia hiburan mereka dengan menerapkan aturan yang sangat ketat. Mulai dari bebas skandal, kewarganegaraan hingga pendapatan pun diatur semua-semuanya oleh pemerintah.
Seperti yang terjadi pada penyanyi bernama Namewee yang merupakan keturunan Malaysia-Australia itu. Ia masuk dalam daftar hitam sehingga dihilangkan oleh pemerintah China dan dilarang tampil atau pun berkarya di sana.
Hal tersebut merupakan imbas dari protes Namewee pada pemerintah China lewat karyanya bertajuk Fragile. Kini ia pun mendapatkan dukungan dari beragam musisi, mulai dari rapper Dwagie hingga penyanyi Chen Chia-hsing. 


"Orang-orang ini lupa jika dunia makin berkembang dan itu adalah salah satu tipe tindakan bar-bar yang akan hanya menjadi makin menjijikan," tutur Chan Chia-hsing pada CNA.
Ia pun mengomentari trend Chinsulting, atau momen di mana ada kegiatan atau perbuatan yang memalukan China. Menurutnya istilah tersebut telah salah kaprah dan kebablasan sehingga membuat banyak orang dengan bebas menuding siapa saja melakukan Chinsulting.

"Chinsulting itu membuat kecanduan. Sekali kau melakukannya (menuduh) maka kau akan tersadar jika tak ada yang perlu ditakutkan," terangnya.
Menurutnya jika masyarakat dan publik figur bisa saling menghargai kebebasan maka tak akan ada tudingan-tudingan buruk yang menjadi viral hingga menghancurkan hidup atau karir seseorang yang diawali hanya dari prasangka saja. 


Ia pun menyebutkan jika tak ada lagi kebebasan jika setiap orang dengan bebasnya saling menuding dan menaruh prasangka seperti itu. Sang penyanyi pun membandingkannya dengan apa yang terjadi di Taiwan.

"Kebebasan berbicara di Taiwan sangat bagus. Tak perlu lah merekamengandalkan pasar China sebagai pemasukan utamanya, karena salah-salah malah dianggap melakukan Chinsulting," ujarnya.
Pemerintah China memang telah membuat daftar selebriti yang dianggap bermasalah dan terancam dihilangkan. Gong Li menjadi salah satunya, dan ia pun segera mencoba untuk memperbaiki hal tersebut dengan melepas kewarganegaraannya di Singapura.


https://hot.detik.com/celeb/d-578353...-musisi-protes
0
420
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.