truthmediaAvatar border
TS
truthmedia
Kebakaran Hebat Gerbang Utara Shandong University of Science and Technology, Tiongkok

Sekitar pukul 2 pagi pada 25 Oktober, sebuah ledakan terjadi di Jalan Gerbang Utara Universitas Sains dan Teknologi Shandong, dan beberapa deret rumah terbakar. (Tangkapan layar video)


Sebuah ledakan terjadi di Gerbang Utara Shandong University of Science and Technology (SDUST) di Qingdao, Tiongkok, pada (25/10/2021) pukul 02.00 pagi. Beberapa townhouse terbakar, dan para siswa terbangun dalam tidur mereka.

Rinciannya terjadi di kawasan salah satu deretan kios di dekat gerbang utara Shandong University of Science and Technology , kampus di Qingdao. Kebakaran meluas ke semua deretan kios di sekitarnya.

Adegan dari reruntuhan. (Tangkapan layar video)


Menurut sebuah video yang diposting oleh seorang netizen Weibo, seluruh jalan terbakar habis. Ia mengeluh bahwa “Saya terbangun pada pukul 02.00 dini hari dan ini terlalu menakutkan.” Ada juga lingkungan teman sekelas mengatakan”Kebahagiaan Gerbang Utara sudah habis”.

Pada 25 Oktober, Brigade Pemadam Kebakaran Zona Pengembangan Huangdao menjawab bahwa tidak ada korban jiwa yang disebabkan oleh kebakaran. Sedangkan penyebab kebakaran sedang diselidiki.



Baru-baru ini, ada banyak kebakaran besar terjadi di daratan Tiongkok.

Pada 21 Oktober, sebuah ledakan besar terjadi di Jalan Taiyuan, Distrik Heping, Kota Shenyang, Provinsi Liaoning. Awan jamur membumbung setinggi seratus meter. Lokasi tersebut berada dalam reruntuhan. Beberapa bangunan hancur berantakan, dan semua jendela pecah yang hanya menyisakan kerangka beton. Sedikitnya 5 orang tewas dan 47 orang terluka dalam pengumuman resmi ledakan tersebut. Namun, banyak netizen mempertanyakan angka kematian resmi. Pasalnya, kejadian tersebut sama tragisnya dengan medan perang. Apalagi lokasi kejadian adalah jalan yang ramai.

Pada 22 Oktober 2021, sebuah pabrik kimia di Zona Pengembangan Industri Teknologi Tinggi Liga Alxa di Mongolia Dalam, meledak pada larut malam. Menurut para pejabat, kecelakaan itu menyebabkan 4 orang tewas dan 3 luka-luka.

Pada 24 Oktober pukul 05.30 dini hari, ledakan gas terjadi di sebuah bangunan perumahan di Wafangdian, Dalian, Liaoning. Ledakan dahsyat menerjang atap lantai lima. Pejabat Komunis Tiongkok mengklaim kecelakaan itu menyebabkan 2 tewas dan 7 orang luka-luka.

Pada 24 Oktober, terjadi ledakan di sebuah laboratorium di kampus Universitas Aeronautika Nanjing. Sehingga menyebabkan total 2 kasus tewas dan 9 orang luka-luka. Video menunjukkan bahwa setelah bangunan meledak, awan jamur putih membumbung tinggi. Disertai dengan suara berderak. Seluruh bangunan menjadi berwarna hitam setelah kejadian itu. (ET/hui/sun)

Diubah oleh truthmedia 28-10-2021 01:06
0
449
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.